Search

Pagi Tadi, Terjadi Ledakan di Rumah Wali Kota Kendari

Alikanews.com – Tadi pagi terjadi Ledakan di rumah pribadi Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun. Saksi mata mengatakan suara ledakan terdengar sangat kencang.

Sekitar pukul 07.30 WITA, ledakan tersebut berbunyi. Ledakan terjadi di rumah pribadi Asrun di Jalan Syeh Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sultra. Warga lari berhamburan keluar rumah usai mendengar ledakan.

“Ledakannya pagi tadi. Suaranya keras sekali, seperti gempa,” kata saksi mata Akbar Rendy Tamanilang (22) saat dihubungi detikcom lewat telepon, Kamis (9/2/2017) pukul 11.20 WIB.

Menurut Akbar, saat peristiwa terjadi dirinya dan para warga lainnya langsung bergegas keluar rumah mencari tahu sumber ledakan. Rupanya ditemukan ledakan berasal dari rumah pribadi Asrun.

“Kalau korban enggak ada, hanya ada pecahan-pecahan kaca. Enggak lama setelah itu polisi langsung datang,” ujar Akbar yang rumahnya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi.

“Saya tidak tahu penyebab ledakannya apa. Cuma saya tanya-tanya katanya ada bom meledak. Tapi enggak tahu benar atau enggak. Saya cuma foto-foto saja, habis itu pergi,” sambung mahasiswa ini.

Akbar sempat memotret suasana di lokasi kejadian. Dari beberapa fotonya, terlihat belasan polisi berada di lokasi yang ditelah diberi police line atau garis polisi.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara AKBP Sunarto mengatakan, tim penjinak bom (jibom) sudah berada di lokasi. Petugas masih melakukan pemeriksaan mencari tahu apa penyebab ledakan.

“Petugas tim jibom masih sterilisasi TKP untuk memastikan amannya TKP dan sekitarnya,” kata Sunarto. Menurutnya dari ruang dapur rumah ledakan itu berasal.

“Tapi kemungkinan besar sumber ledakan ada di wilayah dapur. Kerusakan yang besar di sana,” ujarnya.

Sunarto juga memastikan tidak ada korban luka akibat insiden ini. Namun, ledakan yang cukup kuat itu membuat kerusakan hingga bagian depan rumah. Rumah tersebut menurut dia dihuni oleh putra Nasrun yang sudah berkeluarga.

“Kerusakan di wilayah dapur sampai jebol tembok belakang, terbelah. Kemudian sampai ke garasi, pintu garasi, kemudian beberapa jendela pecah kaca dan terlepas,” tuturnya.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts