Search

Cara Mudah Blokir Dan Membuka Blokir Kontak BBM Kembali

Alikanews.com – Mungkin anda pernah kesal pada seorang teman yang hampir setiap hari selalu mengirimi pesan siaran BBM (broadcast) yang berisi link berita politik di daerahnya. Mungkin ada pula teman yang selalu mengirimkan broadcast berisi ajakan untuk bergabung dengan bisnis MLM atau promosi barang dagangannya. Tidak ada yang salah sih dengan apa yang mereka lakukan, karena itu adalah bagian dari usaha untuk memperbaiki kualitas hidup seseorang, hanya saja kadang itu merasa kecewa saat mendengar nada BBM berbunyi lalu saat di buka ternyata pesan itu bukan seperti yang kita harapkan.

Nah yang mengalami hal semacam ini, Anda bisa mengatasinya dengan cara blokir kontak BBM orang tersebut . Cara blokir kontak BBM yang akan kamishare ini berlaku untuk HP Android atau Blackberry. Hanya ada satu perbedaan, yakni letak titik tiga vertikal. Bila di smartphone Android berada di sudut kanan atas, sementara di Blackberry berada di sudut kanan bawah.

Cara Blokir Kontak BBM tanpa Hapus Kontak

1. Pertama-tama tentu buka aplikasi Blackberry Messenger (BBM) Anda.

2. Lalu cari nama kontak BBM teman Anda yang ingin Anda blokir dengan mengetikkan nama kontaknya di kolom search/cari.

3. Setelah mendapatkan kontak yang Anda ingin hapus, tekan dan tahan kontak tersebut sehingga muncul kotak abu-abu di pinggirnya lalu klik titik tiga vertikal yang berada di sudut kanan atas (Android) atau bawah (Blackberry) pilih opsi Hapus.

4. Berikutnya akan muncul kotak pesan popup yang berisi konfirmasi apakah Anda ingin memblokir kontak ini agar berikutnya kontak itu tidak lagi bisa meng invite atau mengundang Anda. Centang ceklist jika Anda yakin ingin memblokir kontak itu lalu tekan HAPUS.

Selesai. Mudah bukan cara blokir kontak BBM? Nah, jika suatu saat Anda berubah pikiran, dan ingin membuka blokir atau mengembalikan kontak BBM yang diblokir tersebut, caranya cukup mudah, ikuti langkah simpel berikut ini.

Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Diblokir

1. Pertama-tama, buka aplikasi BBM Anda. Pada halaman utama aplikasi BBM, klik atau tap icon menu (strip tumpuk tiga yang berada di sebelah pojok kiri atas), sehingga terbuka menu baru Pilih Setelan atau Setting.

2. Kemudian scroll (geser) ke bawah sampai Anda menemukan menu : Kontak dan Umpan yang Diblokir Klik untuk membuka daftar nama kontak yang sudah Anda blokir.

3. Lalu cari nama kontak yang Anda ingin buka blokirnya. Setelah ketemu, tekan dan tahan sehingga area di sekitar kontak itu berubah dari warna putih menjadi abu-abu seperti terlihat pada gambar berikut ini dan muncul juga icon tong sampah di sudut kanan atas.

4. Untuk menghapus blokir kontak BBM yang disebut, Anda cukup klik icon tong sampah tersebut, maka blokir juga akan terbuka secara otomatis. Tetapi karena sebelumnya Anda sudah menghapus kontaknya (delete contact atau delcon), maka untuk bisa terhubung kembali dengan kontak itu, Anda atau teman Anda harus menginvite kembali. Tuntas.

Demikianlah cara mudah blokir dan membuka blokir kontak bbm. Semoga info ini bisa bermanfaat

Written by 

Related posts