Search

Berikut Cara Instal WhatApp Di Android Dan PC (Komputer/Laptop)

Alikanews.com – Langkah instal whatsapp di android dan komputer yang termasuk mudah juga semakin memanjakan para chatter untuk menggunakan sarana whatsapp. Menurut pengalaman, bila dibanding BBM, whatsapp lebih jago. Dikarenakan dengan whatsapp kita bisa mengirim gambar dan video yang tidak hanya cepat namun juga bisa dalam kapasitas besar, sedangkan BBM sering kali gagal meskipun sizenya kecil.

A. Cara instal WhatsApp di Android ataupun Blackberry

1. Bukalah terlebih dulu Google App atau Blackberry World lalu ketikkan : whatsapp pada kolom pencarian atau search. Bila sudah ketemu lalu download.

2. Setelah terdownload akan muncul ucapan selamat datang di WhatsApp. Langsung click Sepakat serta Teruskan.

3. Langkah setelah itu yaitu dengan menuliskan nomor handpone yang dipakai oleh Android atau Blackberry yang sudah diinstal WhatsApp tersebut .

4. Akan muncul lagi konfirmasi dari whatsApp, langsung klik Lanjutkan. Lalu beri nama dan foto Profil WhatsApp Anda, kemudian klik lagi Lanjutkan. Bila sudah Anda tinggal menambahkan teman yang sudah menggunakan WhatsApp dengan mencari nomor handphonenya untuk diundang.

B. Cara instal WhatsApp di Laptop/Komputer (PC)

Sebenarnya kita tidak bisa meng-install WhatsApp di komputer karena memang aplikasi ini khusus digunakan untuk Smartphone. Tetapi para pengembang sudah menciptakan software khusus yang bisa menjalankan aplikasi Android di komputer atau laptop yang disebut dengan BlueStack. Jadi untuk menjalankan whatsapp di komputer atau laptop kita mesti instal Bluestack di komputer.

1. Jika BlueStacks sudah berhasil terinstal, jalankan dan klik tombol search pada layar utama :

2. Kemudian ketik “WhatsApp” sehingga muncul tampilan berikut ini :

3. Klik tombol Search Play for WhatsApp, sehingga muncul Google Play (Layanan Google yang menyediakan beragam jenis aplikasi termasuk whatsapp). Untuk mendownload Anda mesti membuat akun dulu dengan alamat dan password Gmail.

4. Setelah masuk Google Play maka Anda akan temukan aplikasi WhatsApp di kolom search/pencarian. Bila sudah ketemu instal WhatsApp seperti cara instal di Android (lihat diatas).

5. Selesai.

Demikianlah cara instal WhatsApp di Android dan PC Komputer. Selamat coba dan semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara membuat huruf tebal, miring dah dapat di coret di WhatsApp

Written by 

Related posts