Search

Kalah dari Arema, Pelatih Bali United Kritik Keputusan Wasit

Hasil gambar untuk Pelatih Bali United Kritik Keputusan Wasit

AlikaNews.com – Manager Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengkritik ketentuan wasit yang mengakibatkan timnya kalah 0-2 dari Arema FC dalam pertandingan minggu ke-11 Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Hari sabtu (17/6/2017).

Widodo berujar, timnya pada awal pertandingan bertanding dengan pas bagus. Tetapi, penalti yang semestinya tak berlangsung menjadikan skuad Serdadu Tridatu itu kehilangan penampilannya terbaiknya.

Wasit Oki Dwi Putra menunjuk titik putih selepas bomber Arema FC Cristian Gonzales dijatuhkan oleh pesepakbola belakang Bali United di kotak penalti. Peluang itu menjadikan Tim Singo Gila buka kelebihan awalnya lewat tendangan Gonzales (39′).

” Kami telah menyerang, telah bagus, terjadi penalti. Itu yang buat mental pesepakbola sedikit down. Baginya saya, teyapi tak tahu baginya wasit, insiden ke-2 itu yang harusnya mesti penalti. Mutlak itu penalti. Tahu sendirilah, saya tak ingin ulas, ” ujar Widodo.

Penalti ke-2 yang disebut Widodo yaitu pelanggaran pemainnya pada pesepakbola Arema FC pada sesi ke-2. Widodo memanggil, pelanggaran itu harusnya berbuah penalti pada timnya. Cuma, wasit mempunyai ketentuan beda.

” Kami (semestinya) terkena penalti pada sesi ke-2 ketika (defenfer I Made) Andhika (Pradana Wijaya) tidak mematuhi pesepakbola Arema FC. Saya berkata jujur, ” katanya lagi.

Widodo juga mengkritik gol ke-2 Arema FC pada menit ke-51. Gol ke-2 Gonzales itu dia anggap tak sah karna tentang tangan.

” Itu sah tak baginya sampean? Saya kembalikan lagi. Anda-anda kan sempat main bola, bila gunakan tangan sah tidak? ” ujarnya retoris.

Widodo juga memohon Oki Dwi Putra belajar dari pengalamannya yang sempat diskors jadi wasit.

” Harusnya wasit Oki belajar. Ia habis terkena skors. Kan ia anyar memimpin lagi. Harusnya mesti belajar dari situ, ” katanya.

Lainnya mengkritik ketentuan wasit, Widodo mengakui akan lakukan pelajari pada penampilannya timnya, khususnya ketika berlangsung kans serta tidak berhasil berbuah gol. Ia juga mengakui telah tahu ciri-khas bertanding beberapa pesepakbola Bali United.

” Saya telah tahu sejauh mana ciri-khas bertanding kami, ketika bertanding diluar serta ketika bertanding di markas sendiri, ” katanya.

Written by 

Related posts