Search

Harga dan Spesifikasi All New Kawasaki Ninja 250

Alikanews.com – Dikenal sebagai salah satu produsen terkenal dari negeri matahari terbit, kawasaki kini kembali menghadirkan sesuatu yang baru, disebutnya sebagai All New Kawasaki Ninja 250. Motor sport tersebut diketahui hadir sebagai suksessor dari generasi terdahulu yang memperoleh banyak ubahan dari segi desain. Terlihat jelas dalam performa terbarunya, New Ninja 250 dibalut dengan bodi yang mempunyai desain lebih agresif, dilengkapi air scoop.

Selain performa, bagian lain memperoleh ubahan, seperti knalpot yang dibuat dengan ukuran lebih besar, lalu yang tidak kalah menarik lagi, bodi belakang dibuat lebih meruncing, dan detail desain pada setiap jengkal bodi dibentuk dalam garis tajam. Tidak cuma itu saja, untuk membuatnya supaya tampak lebih sporty, bagian kaki-kaki, atau lebih tepatnya velg, kawasaki menerapkan new model velg, yang akan membuat siapa saja tertarik untuk bisa memilikinya.

Belum lagi ubahan setingan mesin yang di lakukan oleh kawasaki ternyata memberikan efek begitu besar pada power dan torsi yang di hasilkannya. Tercatat peningkatan keduanya sangat signifikan, bahkan bisa dikatakan lebih unggul dibanding kompetitornya, seperti Yamaha R25, maupun Honda CBR250RR. Sehingga nantinya Anda sebagai konsumen sekaligus pengguna, bisa merasakan sensasi jauh lebih seru ketika melakukan perjalanan dengan motor ini, khususnya saat touring.

Akan tetapi ada satu hal yang akan membuat Anda dan semua orang didunia cukup kecewa dengan kehadirannya, dikarenakan kawasaki sendiri masih memakai suspensi sama seperti pendahlunya, sehingga tingkat kestabilan terbilang sama, karena bukan menerapkan model upsided down. Selanjutnya bagi Anda yang ingin tau lebih jauh akan perubahan yang dilkaukan oleh pihak kawasaki, dapat langsung simak sedetailnya dalam Spesifikasi dan Harga All New Kawasaki Ninja 250 berikut ini.

Spesifikasi All New Kawasaki Ninja 250

♦Desain
-Dimensi (P X L X T) : 1,990 x 710 x 1,120 mm
-Berat : 167 kg
-Jarak sumbu roda : 1,405 mm
-Jarak terendah ke tanah : 140 mm
-Tinggi tempat duduk : 785 mm
-Kapasitas bensin : 14 liter

♦Mesin
-Tipe mesin : Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin, DOHC, 8 valves
-Diameter X Langkah : 62.0 mm × 41.2 mm
-Perbandingan kompresi : 11.5 : 1
-Kapasitas silinder : 249cc
-Daya Maksimum : 28.5 kw (39 PS) /12,500 rpm
-Torsi Maksimum : 23.5 Nm/10,000 rpm
-Sistem starter : Electric Starter
-Sistem pengapian : Full Transisterized
-Sistem Pembakaran : Fuel injection
-Sistem transmisi : 6-speed

♦Rangka dan Kaki-kaki
-Tipe rangka : Trellis, high-tensile steel
-Suspensi depan : 37 mm telescopic fork
-Suspensi belakang : Bottom-Link Uni-Trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload
-Tipe Rem depan : Single 290 mm petal disc. Caliper : Single balanced actuation dual piston
-Tipe Rem belakang : Single 220 mm petal disc. Caliper : Dual piston
-Ukuran Ban Depan : 110/70R17 M/C 54H
-Ukuran Ban Belakang : 150/60R17 M/C 66H

♦Fitur Unggulan
Fitur
-Spedometer Analog + Digital
-ABS
-Assit & Slipper Clutch

Daftar Harga All New Kawasaki Ninja 250 Terbaru

-Harga All New Kawasaki Ninja 250 ABS Rp. 68 jutaan (Perkiraan)

Walaupun tampilan speedometer masih belum sepenuhnya full digital, akan tetapi  performanya jauh lebih menarik dari pendahulunya. Selain itu pula, performa dapur pacu yang dimilikinya jelas berada diatas rata-rata di kelasnya, alhasil dengan harga All New Kawasaki Ninja 250 seperti apa yang ada di daftar, rasanya sebanding dengan perubahan yang dibawa olehnya. Belum lagi desain bodi yang lebih agresif, tentu akan membuat Anda tidak ragu saat harus mengeluarkan uang se Harga All New Kawasaki Ninja 400 diatas.

Written by 

Related posts