Search

Hasil Pertandingan UCL : Manchester City vs Basel 1-2 (Agregat:5-2)

Alikanews.com – Manchester City dengan mengagetkan dipermalukan Basel 2-1 di Etihad Stadium, tetapi mereka tetaplah memiliki hak maju ke sesi perempat-final Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-2.

The Citizens menjamu Basel dengan modal kemenangan 4-0 dari leg pertama babak 16 besar. Alih-alih kembali tunjukkan superioritas, tim Pep Guardiola jadi takluk oleh gol-gol Mohamed Elyounoussi serta Michael Lang, untuk membatalkan gol Gabriel Jesus yang buka kelebihan untuk tuan-rumah di menit ke-8. Ini jadi kekakalahan markas pertama di semuanya pertandingan semenjak Desember 2-16.

Dengan satu kaki di perempat-final, Pep Guardiola mengistirahatkan beberapa bintang termasuk juga Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, Ederson serta David Silva, sedangkan Phil Foden jadi pesepakbola Inggris termuda yang bertanding sebagai starter di babak knock-out Liga Champions.

Foden bermain dengan Yaya Toure – 17 tahun lebih senior – di lini tengah, tetapi duo itu kesusahan mengatur permainan, walau the Citizens unggul cepat di kandang sendiri.

Leroy Sane membawa bola melalui sebagian defender serta mengirimnya pada Bernardo Silva, yang umpan silangnya dimaksimalkan Gabriel Jesus untuk cetak gol pertama semenjak ia kembali dari absensi dua bulan karena cedera ligamen lutut.

Basel bangkit untuk menang di Etihad Stadium, dengan Elyounoussi berhasil mengalahkan penjaga gawang Claudio Bravo, lalu ia berikan assist pada Lang, sebagai penentu kemenangan.

The Citizens tidak menghabiskan waktu untuk mengatur permainan serta buka score untuk menaikkan kelebihan agregat keitka pertandingan baru jalan delapan menit.

Aksi Sane memberi ruang pada Silva, yang lalu kirim umpan silang mendatar pada Jesus. Dengan finishing simpel, Jesus cetak gol awalnya semenjak November.

Penjaga gawang Basel Tomas Vaclik berhasil menggagalkan usaha Ilkay Gundogan serta Basel tidak lama lalu sukses menyamai kedudukan.

Tembakan Blas Riveros terdefleksi Elyounoussi, lalu ia tidak menyia-nyiakan peluang itu untuk mengarah bagian sudut kanan gawang Bravo.

Basel tampil lebih agresif, tetapi tembakan Riveros jatuh pas di pelukan Bravo di menit ke-39.

Ke-2 tim kesusahan meningkatkan permainan selesai jeda, lalu Guardiola kembali memasukkan pemain muda City Brahim Diaz.

Tetapi, Basel malah berbalik unggul dengan sisa 19 menit laga. Jesus kehilangan bola di lini tengah serta Elyounoussi melalui Toure di bagian kanan sebelum memberi umpan pada Lang di mulut gawang. Sang defender kanan sukses menaklukkan Bravo dengan tembakan kerasnya dari pojok sempit.

Sampai pertandingan selesai score 2-1 untuk kemenangan mengesankan Basel tidak beralih.

Written by 

Related posts