Search

Hasil Pertandingan Serie A : Sampdoria vs Inter Milan 0-5

Alikanews.com – Inter Milan pantas bersukur miliki striker tajam macam Mauro Icardi karena kegemilangannya, tim yang ia pimpin mengamankan kemenangan telak 5-0 atas Sampdoria, Hari minggu (18/3) malam WIB.

Memainkan pekan ke-28 Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Inter baru dapat memecah kebuntuan di menit ke-26 lewat sundulan Ivan Perisic memakai umpan matang Joao Cancelo.

Icardi lalu memperbesar papan skor empat menit berselang melalui eksekusi penaltinya yang dingin pas ke tengah gawang, memperdaya penjaga gawang Emiliano Viviano yang menjatuhkan badan ke arah kiri.

Gol itu adalah persembahan Icardi yang ke-100 di kompetisi teratas Italia, dan ia jadi pesepakbola termuda ke-6 dalam sejarah Serie A yang dapat menembus angka itu selepas Giuseppe Meazza, Silvio Piola, Giampiero Boniperti, Felice Borel dan Altafini. Mengenai saat cetak gol ini, Icardi baru berumur 25 tahun dan 27 hari.

Cuma perlu waktu dua menit untuk Icardi cetak gol keduanya di partai ini, yang juga memperbesar kelebihan Inter. Di menit ke-32, striker asal Argentina itu dengan cerdik mengoyak jala Viviano lewat backheel-nya mengoptimalkan ketegangan di mulut gawang.

Satu menit sebelum paruh pertama disudahi, Icardi kembali cetak gol untuk lengkapi harinya dengan hat-trick selepas menyambut bola rebound hasil sepakan Rafinha yang tidak lengket di tangkap Viviano. Inter juga unggul empat gol ketika turun minum dan ini jadi hat-trick ke-6 Icardi di Serie A.

Masuk babak kedua, Inter tetap meneruskan dominasi dan itu terbantu dengan penampilan gemilang Icardi. Mantan striker Sampdoria itu mengoyak gawang klub lamanya untuk kali ke-4 di menit ke-51 lewat tendangannya yang pernah memantul ke tanah.

Terasa cukup senang, manager Luciano Spalletti lalu menarik keluar Icardi di pertengahan babak kedua, dan semenjak itu ketajaman Inter alami penurunan dengan mereka gagal menaikkan golnya sampai bubaran.

Menyusul hasil ini, Inter naik ke posisi empat dengan koleksi 55 point, sementara Sampdoria tertahan di tempat ke-7 karena baru mendulang 44 angka.

Susunan Pemain

Sampdoria : Viviano ; Bereszynski (Verre 34’), Silvestre, Ferrari, Murru ; Barreto (Regini 54’), Torreira, Praet ; Ramirez (Caprari 50’) ; Quagliarella, Zapata.

Inter Milan : Handanovic ; Cancelo, Skriniar, Miranda, D’Ambrosio ; Brozovic, Gagliardini ; Candreva (Vecino 78’), Rafinha (Valero 80’), Perisic ; Icardi (Martins 66’).

 

Written by 

Related posts