Search

Harga dan Spesifikasi Advan M6 Terbaru

Alikanews.com – Vendor loka bernama Advan kelihatannya tidak ingin kalah saing dengan vendor-vendor lainnya, khususnya vendor luar yang menjadi dominan di pasar tanah air ini. Pihaknya kembali meluncurkan sebuah perangkat smartphone baru yang dieluh-eluhkan mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni. Smartphone tersebut yaitu Advan M6.

Ya, smartphone Advan M6 memang dibekali dengan spesifikasi yang cukup gahar, pada sektor dapur pacunya saja telah mengandalkan tenaga dari processor Octa core besutan MediaTek yang mempunyai kecepatan 1.4 GHz. Processor ini dijalankan  pada sistem operasi Android KitKat serta diperkuat oleh memori RAM sebesar 2 GB.

Smartphone Advan M6 juga dilengkapi dengan layar sentuh cukup luas yakni sebesar 5 inci beresolusikan 720 x 1280 pixel. Dengan layar cukup luas ini membuat pengoperasian lebih leluasa. Diatas layar tersemat sebuah kamera sebesar 5 megapiksel yang bisa digunakan untuk foto selfie ataupun video call. Sementara untuk kamera belakangnnya mengusung lensa sebesar 8 megapiksel.

Walau belum support jaringan 4G LTE, tetapi Anda masih diberi alternative jaringan yang cukup cepat yakni 3G HSPA. Selain fitur ini, masih ada fitur unggulan lainnya seperti WiFi, Hotspot, microUSB dan sebagainya. Semua fitur itu didukung oleh tenaga baterai sebesar 2300 mAh. Lebih lengkap dengan spesifikasi Advan M6, dibawah ini penjelasannya.

Harga Advan M6

Tentang harga Advan M6, pihak perusahaan belum mengungkapkan berapa harga yang akan dibandrolkan pada ponsel barunya tersebut. Tetapi bila dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, bisa diprediksikan bahwa harga Advan M6 ini berkisar  antara 1.5 sampai 1.9 jutaan. Kita tunggu saja kabar pastinya.

Spesifikasi Advan M6

♦Teknologi GSM/HSPA
♦Dimensi 145 x 71 x 9 mm
♦Weight 150 g
♦Dual SIM
♦Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
♦Ukuran 5.0 inches
♦Resolusi 720 x 1280 pixels (~267 ppi piksel density)
♦Multitouch
♦Perlindungan No
♦OS Android OS v4.4 KitKat
♦Chipset MediaTek MT6592
♦CPU Octa-core 1.4 GHz ARM Cortex-A7
♦GPU Mali 450MP4
♦Card slot memory microSD, up to 64 GB
♦Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
♦Kamera Belakang 8 MP, autofocus, LED flash
♦Kamera Depan 5 MP
♦WLAN Wi-Fi 802. 11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
♦Bluetooth v4.1, LE
♦GPS with A-GPS
♦USB microUSB v2.0
♦Baterai Li-Ion 2300 mAh battery

Keunggulan Advan M6

•Mengusung layar lebar yaitu 5 Inci
•Andalkan tenaga Octa core MediaTek
•Dilengkapi kamera 8 MP dan 5 MP
•Kapasitas baterai cukup besar 2.300 mAh

Kekurangan Advan M6

•Resolusi layar masih rendah cuma 720 x 1280 piksel
•Teknologi layar yang dipakai masih IPS LCD
•Belum diproteksi oleh palindung layar anti gores
•Belum support teknologi jaringan 4G

Written by 

Related posts