Search

Harga dan Spesifikasi Advan Star Mini

Alikanews.com – Melihat persaingan pasar gadget yang begitu berkembang pesat, akhirnya salah satu vendor lokal, Advan Mobile memutuskan untuk turut mengapresiasikan produk-produk unggulan mereka, yang salah satunya ialah Advan Star Mini. Smartphone yang baru dilahirkan ini sudah membawa spesifikasi jerohan yang handal, misalnya saja untuk operating sistem telah memperoleh asupan dari Android OS KitKat.

Smartphone dengan harga menengah kebawah alias murah ini telah bisa dibanggakan, karena dengan budget Rp 1 juta kebawah sudah dapat menikmati Android OS KitKat versi 4.4 yang lebih unggul daripada operating sistem Android sebelumnya yakni Jelly Bean. Sayangnya, untuk mengimbangi operating systemnya itu, Advan Star Mini masih memakai processor Dual Core 1.0 GHz. Selain itu, untuk optimasi dapur pacunya juga masih mengandalkan RAM sebesar 512 MB serta GPU yang tidak begitu berkualitas. Sehingga, perpaduan itu membuat smartphone yang satu ini bisa dibilang lemot, dan juga tidak bisa diandalkan dalam segi grafis.

Tetapi jangan berkecil hati dulu untuk membeli smartphone Advan Star Mini ini, karena smartphone yang satu ini sudah menawarkan kamera ganda dengan performa yang cukup bagus. Pada body depan smartphone ini sudah disematkan kamera dengan resolusi 5 MP. Sementara untuk kebutuhan para pecinta selfie, sudah disiapkan kamera dengan resolusi 2 MP. Kamera yang cukup besar untuk kalangan smartphone entry level.

Tidak hanya pada bagian kamera yang diunggulkan, sektor konektivitas juga telah mensupport jaringan 3G dengan teknologi HSUPA yang mampu berlari dengan angka 5.75 Mbps, tidak berhenti sampai disitu, jika HSUPA dirasa kurang, masih adanya teknologi HSDPA dengan kecepatan maksimal 21 Mbps. Sayangnya untuk memenuhi  kebutuhan itu, smartphone Advan Star Mini cuma ditenagai dengan beterai berkapasitas 1300 mAh. Pastinya baterai ini akan cepat boros, apalagi dengan ukuran layarnya yang 4 inci 800 x 480 pixel non pelindung layar. Untuk spesifikasi Advan Star Mini lebih lengkapnya dapat Anda simak dalam uraian berikut ini.

Harga Advan Star Mini

Harga Advan Star Mini di bandrol dengan harga sekitar Rp. 700 ribuan. Jadi, jika Anda mempunyai budget terbatas, maka Advan Star Mini ini adalah pilihannya. Tetapi harga Advan Star Mini tersebut masih sebatas patokan saja, karena harga disetiap daerah bisa saja berbeda-beda.

Spesifikasi Advan Star Mini

♦Jenis layar TFT Capasitive
♦Display 4 inci resolusi (800×480)
♦Wi-Fi 802.11 b/g/n
♦Batterai Smartphone 1300 mAh
♦Bluetooth 3
♦RAM 512 MB
♦Internal Memory Smartphone 4 GB
♦Processor Smartphone Dual Core 1.0 GHz
♦OS KitKat 4.4
♦Kamera Belakang 5 MP
♦Kamera Depan 2 MP
♦Internal memory 4 GB
♦Optional Dual SIM
♦External Memory up to 16 GB

Keunggulan Advan Star Mini

•Telah menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4
•Konektivitas 3G, HSDPA 21 Mbps
•Mempunyai dual kamera dengan resolusi 5 MP dan 2 MP

Kekurangan Advan Star Mini

•Masih menggunakan jenis layar TFT
•Kapasitas baterai yang rendah, yaitu 1300 mAh
•Cuma mempunyai RAM dengan kapasitas 512 MB saja

Written by 

Related posts