Search

Hasil Pertandingan La Liga : Barcelona vs Athletic Bilbao 2-0

Alikanews.com – Lewat laga yang cukup ketat El barca berhasil capai kemenangan meyakinkan atas Athletic Bilbao lewat score 2-0, dalam kelanjutan La Liga Spanyol jornada 29, Hari minggu (18/3) malam WIB.

Semuanya gol kemenangan Blaugrana berlangsung di babak pertama, seperti Bilbao tampil demikian disiplin pada paruh ke-2. Paco Alcacer serta Lionel Messi jadi nama yang masuk papan score.

Kemenangan ini menjadikan Barca semakin kukuh di puncak klasemen, dengan kelebihan 11 point dari Atletico Madrid di posisi ke-2 yang berlaga beberapa jam sesudahnya. Bilbao sendiri turun ke posisi 12.

Barca mulai laga tanpa ada diperkuat ujung tombaknya, Luis Suarez, yang terkena skorsing akumulasi kartu. Paco Alcacer juga turun sebagai pengganti, untuk jadi pendamping Lionel Messi di lini depan.

Alcacer lalu langsung tunjukkan tajinya, dengan membawa Barca unggul 1-0 walau pertandingan baru jalan delapan menit. Terima umpan datar nan tajam Jordi Alba, mantan kapten Valencia itu menyontek bola dengan manis untuk menjebol jala Bilbao.

Gelombang serangan Barca tidak berhenti selepas unggul sampai mereka berhasil melipat-gandakan score jadi 2-0, lewat gol bintang intinya, Lionel Messi, pada menit ke-30.

Terima sodoran enteng Ousmane Dembele, Messi dengan mengagetkan melepas tembakan kencang menyusur tanah dari luar kotak penalti yang merobek jala Bilbao. Seleberasi unik lalu dilakukan La Pulga dengan tarian unik, diduga diperuntukkan pada anak ketiganya yang baru lahir minggu lalu.

Pada babak ke-2 perlawanan Bilbao jadi lebih kompetitif, khususnya dengan masukanya Ander Iturraspe sebagai jangkar permainan. Ia menjadikan tempo permainan jadi lebih lambat, juga memfilter semua gelombang serangan Barca.

Barca dibuatnya tidak berhasil menambah gol di babak ke-2, namun Bilbao juga urung berikan balasan. Kelebihan 2-0 untuk Azulgrana bertahan sampai laga selesai.

Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2) : Ter Stegen ; Roberto, Pique, Umtiti, Alba ; Dembele (Iniesta 64′), Paulinho, Rakitic, Coutinho (Gomes 85′) ; Messi, Alcacer (Vidal 74′).

Athletic Bilbao (4-2-3-1) : Arrizabalaga ; De Marcos, Nunez, Martinez, Saborit ; Etxebarria (iturraspe 46′), San Jose ; Susaeta (Williams 63′), Garcia, Lekue ; Merino (Aduriz 71′).

Written by 

Related posts