Search

Hasil Friendly Match : Rusia vs Brasil 0-3

Alikanews.com – Brasil mencapai modal positif menjelang Piala Dunia 2018, scuad didikan Tite mencetak kemenangan atas tuan-rumah Rusia dengan score telak 3-0 lewat gol Miranda, Philippe Coutinho serta Paulinho pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Luzhniki Stadium.

Selecao, yang tak diperkuat Neymar karna cedera, pernah kesusahan di paruh pertama. Kans emas cuma diperoleh oleh Gabriel Jesus, yang tidak berhasil menghasilkan gol karna ditahan kaki penjaga gawang Igor Akinfeev, saat pertandingan baru jalan tujuh menit, selepas itu, serangan Brasil sangat gampang diredam walau mencatatkan lima tembakan ke gawang.

Sedangkan Rusia malah tampak sedikit lebih berbahaya walau kans cetak gol lebih sedikit. Aleksey Miranchuk sekian kali memaksa penjaga gawang Alisson lakukan penyelamatan gemilang untuk meyakinkan score tetaplah tanpa ada gol sampai turun minum.

Pada babak ke-2, tak ada perubahan dalam scuad ke-2 tim namun Brasil tampil tambah lebih baik dibanding terlebih dulu. Peluang langsung didapat lewat tendangan Paulinho selesai memperoleh umpan dari Willian, namun Akinfeev sukses menepis, bola muntah menghadap pada Coutinho yang sayang tembakannya masih melayang-layang.

Namun Selecao tak perlu waktu lama untuk sukses memecah kebuntuan, pada menit ke-52, sundulan Thiago Silva kembali memaksa Akinfeev berusaha keras menepis bola, namun kesempatan ini Miranda yang menyambar bola muntah berhasil menyarangkan bola kedalam gawang Rusia.

Selesai kemasukan satu gol, mental Rusia sebagaimana terjun bebas, menjadikan Brasil seutuhnya menguasai. Selalu ditekan, defender Aleksandr Golovin lakukan kekeliruan fatal dengan melanggar Paulinho di kotak terlarang. Coutinho, rekanan Paulinho di El barca, maju sebagai eksekutor serta tanpa ada kekeliruan merubah score jadi 2-0 pada menit ke-62.

Empat menit berselang, Brasil kembali melebarkan kelebihan, kesempatan ini Paulinho yang mencatatkan namanya di papan score. Ia cetak gol gampang dengan menanduk bola ke gawang ketika terima umpan silang Willian dalam tempat begitu bebas.

Di sisa waktu, Rusia berupaya keras untuk mengecilkan ketinggalan, kans paling baik didapat lewat sontekan Miranchuk namun Thiago menyingkirkan bola pas sebelumnya melalui garis gawang. Sampai pertandingan tutupnya, Rusia tak dapat mengonversi kans serta mesti terima kekalahan telak 3-0 dari tamunya.

Written by 

Related posts