Search

Hasil Friendly Match : Portugal vs Mesir 2-1

Alikanews.com – Dua gol di masa injury time dari Cristiano Ronaldo meyakinkan kemenangan 2-1 yang dicapai Portugal ketika hadapi Mesir dalam satu laga eksperimen, Hari sabtu (24/3) awal hari WIB.

Portugal pernah ketinggalan dari Mesir saat Mohamed Salah membawa tim asal Afrika itu unggul pada menit ke-56, tetapi Ronaldo menunjukkan bila dirinya tengah ada dalam penampilan terbaik dengan dua gol magisnya di pengujung babak ke-2.

Tuan-rumah memulai laga babak pertama dengan cukup bagus serta mereka pernah meneror lewat tembakan Ronaldo pada menit pertama, tetapi usaha bintang Real Madrid itu cuma menyamping selepas terima passing dari Raphael Guerreiro.

Mesir juga tampil bagus di babak pertama serta mereka pernah mengetes Bruno untuk pertama kalinya pada menit ke-7 saat Abdallah El Said melepas tembakan ke sudut bawah gawang hingga memaksa penjaga gawang Portugal lakukan penyelamatan.

Beberapa saat kemudian, Mesir kembali meneror saat Salah memperoleh ruang di pertahanan pamungkas lawan, tetapi tendangan sang bomber sangat tinggi hingga cuma menyamping.

Masuk menit ke-16, Guerreiro berupaya memanfaatkan keberuntungannya dengan sundulan kepala, tetapi cuma menyamping, sementara usaha bintang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves dengan tendangan cuma menyamping.

Portugal berupaya mendikte permainan dimuka babak ke-2 serta mereka hampir unggul misal Ronaldo tak terjerat dalam tempat off-side saat ia berupaya memakai umpan sodoran Guerreiro.

Mesir pada akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-56 saat El Said berikan umpan pada Salah didalam kotak penalti serta bintang Liverpool itu menjebol gawang Portugal dengan sepakan kaki kirinya serta bola menjurus ke sudut bawah gawang.

Selepas laga jalan satu jam, Ronaldo nyaris menyamai score untuk Portugal saat ia bertukar passing dengan Bernanrdo Silva serta melepas tendangan ke sudut bawah gawang, tetapi penjaga gawang Mohamed El-Shenawy lakukan reaksi yang bagus.

Ricardo Quaresma juga mempunyai kans untuk menyamai kedudukan, dengan memperoleh penguasaan bola didalam kotak penalti serta melepas tendangan, tetapi El-Shenawy lakukan penyelamatan lagi.

Masuk menit ke-2 di masa injury time, Quaresma pada akhirnya berperan penting untuk menyamakan kedudukan dengan berikan umpan crossing pada Ronaldo, yang melanjutkan dengan sundulan kepala dari jarak dekat.

Mesir terasa mereka juga akan akhiri laga dengan hasil imbang, tetapi berselang dua menit kemudian, Ronaldo meyakinkan kemenangan Portugal dengan sundulan kepalanya selepas melanjutkan umpan sepakan bebas Quaresma.

Susunan Pesepakbola :

PORTUGAL (4-4-2) : Beto ; Soares, Alves, Rolando, Guerreiro ; Neves (Fernandes 76′), Moutinho (Gomes 61′), Mario (Quaresma 61′) ; A. Silva (Martins 68′), Ronaldo, B. Silva (Guedes 76′).

EGYPT (4-3-3) : El-Shennawy ; Fathi, Gabr, Hegazi, Abdelshafy ; Hamed, Elneny ; Salah, El-Said, Trezeguet ; Koka.

Written by 

Related posts