Search

Hasil Pertandingan Liga 1 : Persipura vs Persela 2-1

Alikanews.com – Persipura Jayapura sukses memulai perjalanan mereka di Liga 1 2018 dengan kemenangan selepas menaklukkan Persela Lamongan 2-1 di Stadion Mandala, Hari sabtu (24/3) sore WIB.

Beberapa legiun asing yang terlebih dulu diragukan dapat dimainkan pada laga ini pada akhirnya bisa di turunkan. Di kubu Persipura ada Abdoulaye Maiga serta Hilton Moreira, sementara Persela memainkan Shoehi Matsunaga, Diego Assis serta Loris Arnaud.

Persipura yang tampil dihadapan pendukungnya langsung memerlihatkan permainan ofensif untuk menghimpit lini belakang Persela. Tetapi solidnya barisan pertahanan tim tamu menjadikan Persipura menjumpai kesusahan.

Kans didapat Persipura saat pertandingan masuk menit ke-24. Gunansar Mandowen yang menusuk dari bagian kanan memberi umpan silang ke depan gawang. Bola ditanduk Marcel Sacramento, tetapi menimpa mistar gawang.

Pendukung tuan-rumah bersorak kegirangan selang empat menit kemudian selepas lihat tim kesayangannya buka kelebihan. Umpan David Rumakiek diterima sundulan Boaz Solossa yang tidak dapat dibendung penjaga gawang M Ridwan.

Persela berupaya bangkit selepas ketinggalan satu gol. Serangan balik cepat diaplikasikan anak asuh Aji Santoso, serta pernah menyebar ancaman di menit ke-38. Sepakan Loris Arnaud masih dapat ditepis Dede Sulaiman.

Persipura kembali coba menghimpit pertahanan Persela untuk melipat-gandakan kelebihan, namun tak membawa hasil, hingga score 1-0 tetaplah bertahan hingga babak pertama selesai.

Permainan Persipura tak alami perubahan di babak ke-2 ini, serta tetaplah memeragakan formasi ofensif. Di beda bagian, Persela mulai bertanding terbuka untuk menguber ketertinggalan.

Persela memperoleh kans untuk menyamai kedudukan pada menit ke-54. Shohei Matsunaga yang menerobos pertahanan Persipura melepas sepakan keras, namun masih dapat diblok penjaga gawang, hingga cuma hasilkan sepakan pojok.

Usaha Persela pada akhirnya membawa hasil saat pertandingan dimainkan satu jam. Pesepakbola pengganti yang belum juga satu menit masuk kedalam lapangan, Sugeng Efendi, berhasil menceploskan bola ke gawang Persipura selepas terima umpan dari bagian kiri serangan.

Persipura yang tersentak dengan serangan Persela itu langsung memberi tanggapan. Tim Mutiara Hitam pada akhirnya kembali mengungguli Laskar Joko Tingkir di menit ke-75. Sepakan Yohanis Tjoe yang mengenai tiang disambar Ronaldo Wanma untuk mengalahkan M Ridwan.

Kesuksesan mengungguli lawannya menjadikan Persipura semakin bernafsu jadi besar selisih gol. Meski memperoleh sebagian kans, usaha itu tak membawa hasil. Score 2-1 juga pada akhirnya tutup laga.

Susunan pesepakbola ke-2 tim :

Persipura : Dede Sulaiman ; David Rumakiek, Yohanis Tjoe, Abdoulaye Maiga, Yustinus Pae, Gunansar Mandowen, Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Hilton Moreira, Marcel Sacramento, Boaz Solossa.

Persela : M Ridwan ; Samsul Arifin, Jodi Kustiawan, Arif Satria, Ahmad Birrul Walidain, Diego Assis, Syahroni, Shohei Matsunaga, Guntur Triaji, Fahmi Al Ayyubi, Loris Arnaud.

 

Written by 

Related posts