Search

Hasil Pertandingan Liga 1 : Persebaya vs Perseru Serui 1-0

Alikanews.com – Persebaya Surabaya buka perjalanan mereka di Liga 1 2018 dengan rengkuhan point penuh menyusul kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Perseru Serui, Hari minggu (25/3).

Robertino Pugliara jadi bintang penentu untuk tuan-rumah, yang berstatus club promosi selesai memenangkan Liga 2 musim lalu, lewat gol semata wayangnya di babak ke-2.

Tim Bajul Ijo yang dinakhodai manager Alfredo Vera memulai laga dengan agresif, tetapi kesusahan menembus barikade rapat Perseru. Kans dari tembakan kencang Oktafianus Fernando di menit ke-23 mentah oleh blok krusial pemain bertahan lawan.

Sedangkan itu, kubu tamu sendiri tak terus-terusan terlalu fokus mengamankan lini belakang.

Di babak pertama Perseru memberi ancaman lewat usaha Lukas Wellem Mandowen dari luar kotak, tetapi tak menjumpai tujuan. Setali tiga uang, sepakan Djamel Romano Boerstra juga selesai melenceng.

Persebaya tingkatkan intensitas serangan setelah interval. Peluang-peluang bagus juga terwujud, salah satunya dari sundulan keras Otavio Dutra yang tentang mistar, juga tendangan meleset Rishadi Fauzi.

Kebuntuan dapat dipecahkan di menit ke-70 karena tindakan memikat Pugliara. Playmaker Argentina ini mengecoh dua defender Perseru sebelum melesatkan sepakan akurat ke pojok kiri gawang. Para Bonek pun diliputi suka ria menyongsong gol ini.

Andil Pugliara dapat dibuktikan jadi pembeda tunggal pada ke-2 tim karna hingga peluit panjang ditiup wasit Perseru tidak kuasa cetak gol balasan.

Written by 

Related posts