Search

Hasil Friendly Match : Rusia vs Prancis 1-3

Alikanews.com – Selepas melakukan dua pertandingan beruntun tanpa ada kemenangan – ditahan imbang Jerman serta diringkus Kolombia – Prancis pada akhirnya memperoleh modal positif sebelum terjun di Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Rusia 3-1.

Rusia serta Prancis memulai laga dengan hati-hati, kans pertama baru diperoleh saat pertandingan memijak menit ke-15 oleh tuan-rumah.

Kombinasi Fyodor Smolov serta Alan Dzagoev berhasil merangsek ke pertahanan tim tamu serta lalu disudahi dengan tembakan keras oleh nama terakhir, tetapi Hugo Lloris masih sigap untuk menepisnya.

Perlahan-lahan Prancis mulai dapat membalas tekanan Rusia, Kylian Mbappe hampir memecah kebuntuan pada menit ke-27 saat menyambar bola muntah tendangan Anthony Martial, namun arah bola eksekusinya masih menghadap pas ke penjaga gawang.

Bagaimanapun juga, bomber Paris Saint-Germain itu pada akhirnya sukses merubah score jadi 1-0 saat paruh pertama tersisa lima menit. Mbappe terima operan dari Pogba serta melalui hadangan Neustadter sebelumnya mengalahkan Lunev lewat tendangan terarah.

Les Bleus makin menguasai pada pertandingan ini dengan melipat-gandakan score dimuka babak ke-2, sepakan bebas Pogba tak dapat diantisipasi oleh Lunev hingga kedudukan beralih jadi 2-0.

Tak menginginkan dipermalukan dengan telak untuk ke-2 kali, selepas dibantai Brasil tiga gol tanpa ada balas sekian hari lalu, Rusia tingkatkan intensitas serangan.

Ketertinggalan hampir dipangkas pada menit ke-58, Smolov menyongsong sepak sudut rekanan setimnya lewat tembakan kencang di tiang jauh, namun usahanya sukses dimentahkan Lloris. Bola muntah pernah diteruskan oleh Granat, tetapi tendangan sang defenfer masih melebar.

Gol yang dinanti umum Rusia pada akhirnya tiba sepuluh menit berselang, umpan diagonal Smolnikov tidak berhasil diantisipasi oleh tiga pesepakbola Prancis. Bola meluncur ke tiang jauh serta sukses diteruskan ke gawang oleh Smolov.

Sayang, kans untuk mengecilkan ketinggal pada akhirnya dipupuskan oleh Mbappe yang cetak gol keduanya dengan tindakan cantik pada menit ke-83 selesai terima umpan dari Blaise Matuidi. Score 3-1 pada akhirnya bertahan sampai laga selesai serta ini jadi kekalahan ke-2 dengan beruntun oleh Rusia selepas sekian hari lalu dilibas Selecao 3-0.

Written by 

Related posts