Search

Hasil Pertandingan UCL : Barcelona vs AS Roma 4-1

Alikanews.com – Barcelona berhasil mencetak kemenangan besar 4-1 ketika menjamu AS Roma dalam duel leg pertama babak perempat-final Liga Champions musim ini yang dimainkan di Camp Nou, Hari kamis (5/4) awal hari WIB.

Tuan-rumah lakukan penguasaan bola tinggi semenjak menit pertama, tetapi mereka kesusahan untuk hadapi disiplinnya pertahanan Roma. Baru pada menit ke-18 El barca memperoleh kans matang, namun tembakan Ivan Rakitic menimpa tiang gawang.

Sepuluh menit berselang, El barca kembali miliki kans untuk menuai kelebihan. Cuma saja kesempatan ini ada penyelamatan krusial Alisson Becker yang berhasil menepis tendangan kaki kanan Luis Suarez hasil kerjasama dengan Lionel Messi.

Rapatnya lini belakang Roma pada akhirnya pecah pada menit ke-38 dikarenakan gol bunuh diri Daniele De Rossi. Gelandang andalan Roma itu awalannya akan menyingkirkan umpan Andres Iniesta pada Messi, namun malah meluncur deras ke gawang sendiri.

Empat menit menjelang turun minum Roma memperoleh peluang lewat eksekusi sepakan bebas tipis diluar kotak penalti, namun sepakan Lorenzo Pellegrini mengenai pemain lawan. Score 1-0 untuk El barca bertahan sampai turun minum.

Awal babak ke-2 juga tidak bersahabat untuk Roma, dengan wakil Serie A itu kembali kebobolan lewat gol bunuh diri pada menit ke-55. Aksi Samuel Umtiti yang mengenai tiang menjadikan bola mengenai Kostas Manolas serta mendarat ke gawang Alisson.

Roma makin ketinggalan selepas Gerard Pique mengemas gol ke-3 El barca di pertandingan ini. Alisson pernah menepis usaha Suarez pada menit ke-60, tetapi bola liar sukses disambar defender andalan tim nasional Spanyol itu untuk menjadikan Camp Nou bergemuruh.

Edin Dzeko menghidupkan harapan Roma di pertandingan ini dengan menipiskan ketertinggalan pada menit ke-80. Bomber asal Bosnia-Herzegovina itu melanjutkan umpan Diego Perotti dengan satu tembakan akurat yang sulit dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Cuma saja, momentum positif itu tidak berlanjut dengan El barca kembali memperbesar kelebihan tiga menit menjelang pertandingan selesai lewat gol pertama Suarez di Liga Champions musim ini, yang juga mengunci score 4-1 untuk El barca.

 

Written by 

Related posts