Search

Hasil Pertandingan UCL : Liverpool vs Manchester City 3-0

Alikanews.com – The reds Liverpool mendatangkan mimpi buruk untuk Manchester City dengan menuai kemenangan telak 3-0 dalam duel leg pertama sesi perempat-final Liga Champions musim ini di Anfield, Hari kamis (5/4) awal hari WIB.

Sama-sama mengaplikasikan permainan terbuka semenjak awal, ke-2 tim menyuguhkan tontonan menarik. City pernah menguasai, tetapi malah mereka yang kebobolan lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-12.

Bermula dari serangan balik cepat, sayap asal Mesir itu lolos di bagian kanan, umpannya pernah tidak berhasil dimanfaatkan Roberto Firmino, namun bola dikembalikan padanya untuk lalu diceploskan ke gawang Ederson.

Kelengahan kembali ditunjukan barisan belakang City serta kembali menyebabkan fatal pada menit ke-21. Halauan serangan yang kurang prima menjadikan Alex Oxlade-Chamberlain bedriri bebas serta menghukum tim tamu dengan satu gol lewat roket.

Menit ke-31, gawang City kembali mesti kebobolan. Berawal dari kecerobohan Nicolas Otamendi yang kehilangan bola di dalam, menjadikan Liverpool balik menyerang serta Salah yang menusuk dari kanan kirim umpan manja untuk ditanduk Sadio Mane.

Disiplinnya barisan pertahanan Liverpool dapat meredam penguasaan bola juga beragam percobaan serangan City selama babak pertama. Kelebihan nyaman 3-0 yang dibukukan The reds bertahan sampai turun minum.

Awal babak ke-2 diwarnai dengan momen pergantian pesepakbola dari ke-2 tim. Salah tidak dapat meneruskan permainan karna cedera, digantikan oleh Georginio Wijnaldum. Sedangkan City menarik Ilkay Gundogan untuk memasukkan Raheem Sterling.

City selalu menyerang dengan tanda-tandanya terlihat pada garis pertahanan yang tingi. Namun, barisan belakang Liverpool yang tampil disiplin semenjak awal permainan dapat meredam semua bentuk percobaan desakan sang pimpinan Liga Primer Inggris.

Sepuluh menit akhir diwarnai dengan momen City selalu mengurung pertahanan Liverpool. Akan Tetapi, Gabriel Jesus yang bekerja didukung Leroy Sane serta Sterling tetaplah tidak dapat merubah situasi. Tuan-rumah juga tutup pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Written by 

Related posts