Search

4 Bahaya Minum Obat Dengan Pisang

AlikaNews.Com – Minum obat tak bisa asal-asalan digabung dengan makanan atau minuman beda lainnya air putih. Argumen kenapa ada tips minum obat serta kenapa tips itu butuh dipatuhi dengan baik yaitu agar inflamasi atau resikonya beresiko yang lain untuk badan dapat dihindari. Satu diantara yang paling butuh di perhatikan yaitu bahaya minum obat dengan pisang.

Meski beberapa orang mempercayai kalau buah pisang dapat jadi penolong untuk memudahkan menelan obat berbentuk kapsul atau tablet serta manfaat buah pisang sendiri tidak sekali lagi diragukan, rupanya malah pisang dapat membahayakan badan. Untuk itu, penjelasan tersebut tentang apa sajakah bahaya minum obat yang dibarengi dengan pisang butuh kita kenali bersama.

1. Penimbunan Kalium

Keunggulan kalium pasti tidaklah hal yang baik untuk badan karna tiap-tiap mineral yang diperlukan oleh badan juga telah ada takarannya. Sebagaimana kita tahu, pisang adalah makanan yang memiliki kandungan kalium tinggi, jadi jika meminum obat jenis inhibitor ACE (obat penurun desakan darah) berbarengan dengan pisang jadi otomatis akan menaikkan konsumsi kalium dengan berlebihan.

Hiperkalemia yaitu sebutan untuk keadaan keunggulan kalium di pada badan serta keunggulan kalium ini adalah resikonya yang dapat berlangsung dengan perlahan-lahan jika mengonsumsi obat yang sama juga dengan pisang dengan periode panjang. Sebelumnya badan terima sangat banyak kalium serta berbuntut pada hiperkalemia, coba hentikan kebiasaan ini agar bahayanya tak berlangsung.

2. Sakit Kepala

Yakinkan untuk tak mengonsumsi pisang berbarengan dengan obat semacam antidepresan. Malahan menelan pisang sebelumnya ataupun setelah mengonsumsi obat itu juga tak disarankan karna satu diantara dampak yang akan paling dirasa yaitu munculnya sakit kepala. Lainnya pisang, minum obat dengan alpukat atau mengonsumsi alpukat sebelumnya atau setelah minum obat dapat menyebabkan sakit kepala.

3. Desakan Darah Tinggi

Didalam buah pisang ada tiramin dimana kandungan ini adalah musuh untuk sebagian obat-obatan serta satu diantaranya malah diketahui yaitu obat antidepresan. Tidak cuma itu, jenis antibiotik spesifik juga tak disarankan diminum bersama dengan pisang karna kandungan tiramin didalam pisang. Tidak cuma dengan pisang, meminum obat itu dengan buah kering serta raspberry bisa menyebabkan resikonya jelek.

Linezolid yaitu contoh obat antibiotik yang umumnya digunakan sebagai obat infeksi kulit, infeksi darah serta pneumonia. Obat berikut yang tidak baiknya diminum bersama buah pisang. Jadi, yakinkan untuk tak minum obat bersama dengan pisang, malahan jika menginginkan mengkonsumsinya, beri selisih saat paling tak 2-3 jam setelah minum obat.

4. Palpitasi

Perubahan detak jantung yang mengalami peningkatan mungkin adalah dampak dari minum obat dengan pisang, khususnya jika yang diminum yaitu obat jenis inhibitor ACE. Palpitasi atau detak jantung yang beralih cepat dapat begitu beresiko serta biasanya memanglah akan berlangsung sebagaimana ini saat jenis obat spesifik di gabung dengan makanan kaya kalium.

Written by 

Related posts