Search

5 Alasan Tidak Boleh Tidur Setelah Makan

AlikaNews.Com – Selepas makan, ada larangan untuk tidur, namun kenapa habis makan tak bisa tidur? Pastinya terdapat banyak bahaya tidur selepas makan yang dapat berlangsung saat kita tetaplah mengerjakannya. Lumrah saja bola kita rasakan kantuk setelah makan yang memanglah lebih enak bila kita tidurkan. Tetapi, perlu untuk ketahui argumen kenapa tidak bisa tidur setelah makan untuk kesehatan kita.

1. Dada Merasa Panas

Setelah makan langsung tidur dapat menyebabkan rasa panas dibagian dada meski dimuka tak juga akan ada dampak apa pun. Saat badan dilewatkan beristirahat, malah system pencernaan semakin lebih keras dalam bekerja hingga menyebabkan sensasi panas dibagian dada karna keunggulan asam lambung. Rasa panas itu menyebar naik yang datang dari perut lalu menuju dada malahan dapat juga hingga pada tenggorokan.

2. Kenaikan Berat Tubuh

Argumen yang lain kenapa setelah makan tak disarankan untuk langsung tidur yaitu karna badan lebih gampang dalam menumpuk lemak saat tidur selepas makan. Jika juga menginginkan langsung tidur, konsumsi makanan rendah kalori serta terjamin sehat memiliki nutrisi juga akan tambah lebih baik, sebagaimana buah serta salad daripada pizza atau kue. Setelah konsumsi makanan berkalori tinggi, malah kita butuh membakarnya agar berat tubuh tetaplah terbangun atau di turunkan.

3. Stroke

Setelah makan langsung tidur dapat tingkatkan resiko seorang mengalami stroke dimana hal semacam ini yaitu satu hasil studi dari riset University of Ioannina Medical School yang ada di Yunani. Resiko stroke didapati pas rendah pada beberapa orang yang menanti lama pada setelah tidur dan makan baginya riset yang dikerjakan pada 500 orang dalam keadaan sehat.

4. Refluks Asam

GERD atau refluks asam jadi satu diantara argumen kenapa tak bisa tidur setelah makan. Ini karna katup pada kerongkongan serta perut tak juga akan langsung tutup setelah makan. Berikut aspek yang sangat mungkin kenaikan asam lambung ke tenggorokan yang pada akhirnya jadi penyebabnya sensasi terbakar. Keadaan sebagaimana ini juga akan tambah lebih serius saat langsung tidur dengan tempat berbaring menghadap ke kanan.

5. Tenggorokan Terbakar

Sebagaimana sudah dijelaskan terlebih dulu kalau asam lambung berisiko alami kenaikan saat kita langsung tidur pas usai makan. Asam lambung yang datang dari perut tidak cuma dapat naik sampai sisi dada saja, tetapi juga punya potensi hingga pada tenggorokan yang mengakibatkan timbulnya sensasi panas atau terbakar.

Written by 

Related posts