Search

Indra Sjafri Resmi Kembali Jadi Pelatih Timnas U-19

Alikanews.com – Siapa sebagai manager timnas Indonesia U-19 pada akhirnya terjawab, selepas PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia mengambil keputusan untuk kembali menyebut Indra Sjafri.

Sosok Indra terangnya tidak asing lagi untuk pencinta sepakbola Tanah Air, manager asal Sumatera Barat itu sempat menghadirkan titel Piala AFF U-19, pada 2013 lalu.

Indra juga sesungguhnya pernah mengawal timnas U-19 selama tahun 2017, tetapi PSSI pada akhirnya mengambil keputusan untuk tak perpanjang kontrak eks manager Bali United itu pada Desember.

Bima Sakti pernah ditunjuk sebagai suksesor dari Indra, tetapi PSSI pada akhirnya mengambil keputusan lewat rapat Komite Eksekutif (Exco), yang melibatkan tim High Performance Unite serta direktur tehnik, kalau Bima disuruh konsentrasi jadi asisten Luis Milla untuk timnas Indonesia U-23.

” PSSI dalam rencana menyiapkan timnas U-23 yang maksimum, opsinya yaitu melepas tempat Bima Sakti di timnas U-19, ” buka Joko Driyono, pelaksana pekerjaan ketua umum PSSI, Hari rabu (25/4) malam.

” Ketika kami memastikan tempat manager kepala di timnas U-19, dengan semua pertimbangannya, pada 19 April tempo hari Exco sudah mengambil keputusan untuk menyebut kembali Indra Sjafri, ” tambah lelaki asal Ngawi itu.

Ketika ini Indra masih konsentrasi untuk ambil lisensi kepelatihan Pro AFC, tetapi PSSI telah mengambil keputusan kalau pemusatan latihan untuk Garuda Nusantara juga akan kembali diawali pada 20-27 Mei serta diselingi dua eksperimen.

” Tujuan tim yaitu menembus semi-final Piala Asia U-19, yang juga meyakinkan ticket ke Piala Dunia U-20 untuk tahun setelah itu, ” pungkas Joko.

Written by 

Related posts