Search

Harga Hyundai Sonata dan Spesifikasi Terbaru

Alikanews.com – Mengusung desain mobil sedan premium hyundai sonata yang pertama kali mengaspal pada tahun 1985 ini adalah sedan legendaris asal negara Korea, mobil sedan yang berjaya di negara aslinya ini sampai pada generasi ke enam mungusung emblem hyundai new sonata mobil sedan ini terbukti mempunyai banyak fitur menarik yang dibawanya, tidak mau kalah dengan pabrikan asal Jepang hyundai yang merupakan seorang diri dari Korea menghadirkan sedan yang siap berkompetisi dengan sedan milik Honda, Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki dan Mazda.

Walaupun kita masih melihat mobil ini jarang melintas di aspal Indonesia namun secara data dari hyundai pasaran Indonesia menyumbah 20% dari total penjualan hyundai sonata di seluruh dunia, data yang diambil hyundai ini kelihatannya bukanlah isapan jempol karena bila melihat spesifikasi dari hyundai sonata semestinya mobil ini dihargai lebih dari 700 jutaan, hal ini dapat Anda lihat dengan mesin yang diusungnya menggunakan mesin 2359 cc mobil sedan ini memiliki power maksimum sebesar 178/6000 rpm.

Beralih pada peta persaingan dikelas mobil sedan masih ada nama-nama besar yang akan begitu sulit di kalahkan seperti contoh saja Honda Civic yang telah terlanjur masuk dalam sedan impian konsumen Indonesia, adalagi nama seperti Toyota Vios walaupun demikian menurut kami jika kita menghilangkan nama pabrikannya maka Sonata masih sedikit unggul, harganya yang sedikit lebih murah dan terdapat beberapa fitur yang belum dimiliki oleh pabrikan asal Jepang tadi, tetapi kembali jika kita mengembalikan nama pabrikannya maka akan berbeda cerita.

Dengan harga hyundai sonata yang dibandrol dengan harga lebih dari 450 juta rupiah mobil ini memang tergolong cukup mahal, namun bila kita melihat fitur yang melimpah pada mobil ini rasanya angka tersebut akan terlupakan namun nama hyundai sonata sekiranya kalah terkenal dengan para pesaingnya seperti Honda Civic, accprd, toyota altis, toyota vios, hal ini sebaiknya dibenahi karena menurut kami hyundai sonata layak disejajarkan dengan para pesaingnya itu, berikut adalah Spesifikasi dan Harga Hyundai Sonata.

Spesifikasi Mobil Hyundai Sonata

Mesin
♦Tipe : Theta II 16-valve with Dual-CVVT
♦Kapasitas : 2.359 cc
♦Jumlah Silinder : 4 silinder
♦Tenaga Maksimum : 178/6000 rpm
♦Torsi Maksimum : 23.3/4000 rpm
♦Tipe Bahan Bakar : Bensin
♦Tipe Transmsi : 6 speed automatic

Dimensi
♦Dimensi (PxLxT) : 3.940 x 1.710 x 1.691 mm
♦Whellbase : 2.640mm
♦Jarak Pijak Depan : 785 mm
♦Berat Maksimum : 3316 lbs
♦Kapasitas tangki : 70 liter

Rangka dan Kaki-Kaki
♦Suspensi Depan : McPherson Strut Tipe Suspension
♦Suspensi Belakang : Multi-link with stabilizer baR
♦Ukuran Ban : –
♦Ukuran Roda : –
♦Rem Depan : Ventilated Disc
♦Rem Belakang : Ventilated Disc
♦Sistem Rem Tambahan : ABS
♦Sistem Kemudi : Hydraulic PS

Fitur
♦Fitur Keselamatan
•Reverse Parking Sensor
•Burglar Alarm
•Safety Power Windows

♦Fitur Keamanan
•Immobilizer
•Alarm System
•ABS

♦Fitur Interior
•Sistem Audio
•AC
•Foot Parkir Brake

♦Fitur Eksterior
•Fog Lamp
•Rear Lamp : LED combination Lamp
•Chrome Mufler tip

Daftar Harga Hyundai Sonata

Harga Hyundai Sonata 2.4 A/T Baru Rp 490.000.000,-

Harga Hyundai Sonata Bekas Rp. –

Hyundai Sonata adalah sedan ukuran menengah milik pabrikan asal Korea Hyundai yang pertama kalinya diperkenalkan kepada publik saat acara pergelaran otomotif Los Angeles Auto Show 2009. Setahun berselang, Sonata dijual secara global termasuk Indonesia persisnya pada tahun 2010. Sonata yang hadir di Indonesia berupa kegenerasi ke-6 dari seluruh generasi Sonata yang pernah di jual Hyundai. Sementara untuk pendahulunya cuma hadir dengan CBU melalui importir yang pada umunya melalui pelabuhan dan dermaga.

Written by 

Related posts