Search

Harga Kawasaki Ninja H2R dan Spesifikasi

Alikanews.com – Kawasaki Ninja H2R merupakan motor super sport dari Kawasaki yang hadir untuk menempati deretan motor sport premium kelas atas. Berbekal mesin berkapasitas 998cc motor ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi dengan tenaga dan torsi yang cukup besar. Kawasaki Ninja H2R diperkenalkan pada sebuah ajang pameran otomotif di Milan, Italia yaitu tepatnya pada ajang pagelaran ECIMA pada bulan November 2014 lalu. Motor dengan kapasitas 1000cc ini adalah salah satu motor sport andalan Kawasaki yang di khususkan untuk keperluan balap di sirkuit saja (Race Only).

Menurut informasi yang kami peroleh desain fisik dari motor Kawasaki Ninja H2R ini memang nyaris sama dengan desain motor dari Kawasaki Ninja H2. Akan tetapi walau kedua motor ini mempunyai tampang yang nyaris sama namun konsep dan fungsi yang dimiliki oleh motor ini sangat berbeda. Dimana untuk motor Kawasaki Ninja H2R ini mempunyai konsep serta fungsi sebagai motor yang dikhususkan untuk balapan di area balap (Race trek). Sehingga motor Kawasaki Ninja H2R ini tidak dibekali dengan lampu dan juga spion. Selain itu ban yang dipakai motor ini juga sangat jauh berbeda dengan jenis-jenis ban pada umumnya.

Tidak cuma itu saja, dalam proses pembuatan motor juga terbilang sangat hati-hati dan juga begitu detail. Pasalnya salah sedikit saja dalam merakit motor ini maka akan begitu berpengaruh pada performa motor Kawasaki Ninja H2R ini. Untuk itu spesifikasi yang digunakan pun sangat jauh berbeda dengan motor-motor sport biasanya, karena itu Kawasaki Ninja H2R ini di klaim sebagai motor yang mempunyai kemampuan yang tinggi serta berkualitas. Jadi sangat tidak heran bila harga Kawasaki Ninja H2R ini di bandrol dengan harga 700 sampai 800 jutaan untuk harga pasar Eropa dan Amerika, sementara di Indonesia harga Kawasaki Ninja H2R ini bisa mencapai 1 M lebih.

Untuk sektor mesin motor ini juga tebilang sangat tangguh, karena dengan mesin 1000cc nya ini Kawasaki Ninja H2R mampu melepaskan tenaga serta torsi yang cukup besar, sehingga tidak heran bila kecepatan berlari motor ini sangat cepat. Apalagi motor ini juga dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat, kokoh dan ringan sehingga mampu menghasilkan kestabilan motor yang lebih baik. Lalu apa saja keunggulan dari motor sport Kawasaki Ninja H2R ini? Dan berapakah harga Kawasaki Ninja H2R untuk pasar Indonesia? Untuk itu mari kita simak dengan jelas penjelasan Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2R berikut ini.

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2R

Mesin
♦Tipe : Liquid-cooled, 4-stroke inline four
♦Power Maksimum : 296 Hp
♦Torsi Maksimum : 150 Nm
♦Diameter x Langkah : 76.0 x 55.0mm
♦Volume Silinder : 998cc
♦Sistem Katup : DOHC, 16 valves
♦Sistem Bahan Bakar : DFI® w/50mm throttle bodies (4) with dual injection
♦Perbandingan Kompresi : 8.3 : 1
♦Sistem Pengapian : Digital
♦Jumlah Transmisi : 6-speed, return, dog-ring

Dimensi
♦Dimensi (PxLxT) : 81.5 x 33.5 x 45.7 in
♦Jarak Sumbu Roda : 57.1 in
♦Jarak terendah ke tanah : 5.1 in
♦Kapasitas tangki : 4.5 gal

Rangka dan Kaki-Kaki
♦Suspensi depan : 43mm inverted fork with rebound and compression damping, spring preload adjustability and top-out springs/4. 7 in
♦Suspensi belakang : New Uni-Trak, Öhlins TTX36 gas charged shock with piggyback reservoir, compression and rebound damping and spring preload adjustability, and top-out spring/5. 3 in
♦Ukuran Ban Depan :120/70 ZR17 M/C (58W)
♦Ukuran Ban Belakang : 190/65 ZR17 M/C (78W)
♦Rem Depan : Dual radial-mount, opposed 4-piston calipers, dual semi-floating 330mm discs, KIBS ABS
♦Rem Belakang : Opposed 2-piston calipers, single 250mm disc, KIBS ABS

Daftar Harga Kawasaki Ninja H2R

Harga Kawasaki Ninja H2R Baru Rp 1.000.000.000,-

Harga Kawasaki Ninja H2R Bekas Rp –

Untuk harga Kawasaki Ninja H2R ini terbilang sangat mahal, pasalnya motor super sport keluaran Kawasaki ini dibandrol dengan harga tak kurang dari 1 Milyar rupiah. Harga itu merupakan harga Off The Road wilayah Jakarta, sementara untuk pasar Eropa dan Amerika Kawasaki Ninja H2R ini dibandrol dengan harga sekitar 700 hingga 800 jutaan. Jadi bila Anda ingin memiliki motor sport dengan kapasitas mesin 1000cc dari Kawasaki Anda mesti bersedia merogoh kocek sampai milyaran rupiah. Namun harga yang mahal itu akan terbayar tuntas dengan performa dan penampilan dari motor Kawasaki Ninja H2R ini.

Written by 

Related posts