Search

Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon dan Spesifikasi

Alikanews.com – Setelah beberapa waktu yang lalu Kawasaki sudah memperkenalkan 2 varian motor terbaru mereka yang diberi nama Kawasaki Versys-X 250 Taurer dan kawasaki Versys-X 250 City, kali ini Kawasaki juga akan memperkenalkan sebuah varian motor sport terbaru mereka dengan nama Kawasaki Ninja H2 Carbon. Bertengger dikelas motor premium tertinggi motor dengan nama Kawasaki Ninja H2 Carbon ini akan menawarkan beberapa keistimewaan baik pada sektor desain, performa mesin serta teknologi dan fitur yang dibawanya.

Kawasaki Ninja H2 Carbon sendiri adalah varian terbaru dari Kawasaki Ninja H2. Kali ini Kawasaki memang banyak memberikan perubahan baru pada produk motor super sportnya ini. Mulai dari sektor desain sampai performa mesin juga mengalami beberapa perubahan. Selain itu harga Kawasaki Ninja H2 Carbon ini juga dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibanding dengan harga Kawasaki Ninja H2. Namun demikian, meski harga Kawasaki Ninja H2 Carbon ini cukup mahal namun kita juga akan disajikan dengan performa terbaik dari produsen kendaraan bermotor asal Jepang ini.

Di sektor mesin, Kawasaki Ninja H2 Carbon masih memakai spesifikasi mesin yang sama dengan motor Kawasaki Ninja H2 yaitu dengan menggunakan mesin 4-stroke In-Line Four yang didukung dengan teknologi canggih Dual Over Head Camshaft (DOHC) yang mempunyai 16 katup sebagai sarana keluar masuknya bahan bakar. Mesin tersebut juga sangat memaksimalkan teknologi Injection sebagai sistem suplai bahan bakarnya sehingga pasokan bahan bakar kedalam ruang bakar motor ini menjadi lebih merata. Dan tenaga yang dihasilkan pun akan menjadi lebih besar dan hasil pembakaran (emisi) akan menjadi lebih bersih.

Lalu untuk desain motor ini juga tidak jauh berbeda dengan desain dari motor Kawasaki Ninja H2. Cuma saja pada motor Kawasaki Ninja H2 Carbon ini ada sedikit tambahan berupa carbon-fiber yang ada pada fairing diatas, dengan memakai highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga mirip Kawasaki Ninja H2R. Selain itu Kawasaki Ninja H2 Carbon ini juga dilengkapi dengan special paint silver-mirror, Matte elemet dan frame yang berwarna hijau. Nah Anda masih penasaran dengan ketangguhan dari motor ini? Untuk lebih lengkapnya mari kita simak penjelasan tentang Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon di bawah ini.

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2 Carbon

Mesin
♦Tipe : Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
♦Power Maksimum : 158.3 kW {215 PS}/11,000 rpm
♦Torsi Maksimum : 133.5 N.m {13.6 kgf.m}/10,000 rpm
♦Diameter x Langkah : 76.0 x 55.0 mm
♦Volume Silinder : 998 cm3
♦Sistem Katup : DOHC, 16 valves
♦Sistem Bahan Bakar : Fuel injection : 50 mm x 4 with dual injection
♦Perbandingan Kompresi : 8.5 : 1
♦Sistem Pengapian : Digital
♦Jumlah Transmisi : 6-speed, return

Dimensi
♦Dimensi (PxLxT) : 2,085 x 770 x 1,125 mm
♦Jarak Sumbu Roda : 1,455 mm
♦Jarak terendah ke tanah : 130 mm
♦Kapasitas tangki : 17 liter

Rangka dan Kaki-Kaki
♦Suspensi depan : 43 mm inverted fork with rebound and compression damping, spring preload adjustability and top-out springs
♦Suspensi belakang : New Uni-Trak with gas-charged shock, piggyback reservoir, dual-range (high/low-speed) compression damping, rebound damping and preload adjustability, and top-out spring
♦Ukuran Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
♦Ukuran Ban Belakang : 200/55ZR17M/C (78W)
♦Rem Depan : Dual semi-floating 330 mm discs
♦Rem Belakang : Single 250 mm disc

Daftar Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon

Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon Baru Rp 820.000.000,-

Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon Bekas Rp –

Dari penjelasan diatas bisa kita simpulkan bahwa Kawasaki Ninja H2 Carbon dibekali dengan performa mesin yang tangguh dan hadal. Untuk mesin yang digunakan Kawasaki Ninja H2 Carbon adalah mesin 4-stroke In-Line Four, DOHC 16 Katup dengan liquid cooled sebagai sistem pendingin mesinnya. Mesin tersebut juga telah menggunakan teknologi fuel Injection, sehingga performa serta penampilan dari motor ini semakin keren dan semakin tangguh. Sementara itu dengan mesin 998cc yang dibawanya Kawasaki Ninja H2 Carbon ini mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 215 PS/11,000 rpm dengan torsi sebesar 133.5 N.m/10,000 rpm.

Written by 

Related posts