Search

7 Makanan Alami Peninggi badan

AlikaNews.Com – Tumbuh tinggi bisa jadi adalah mimpi banyak orang. Jika postur tubuh tinggi, maka tetntu saja dapat menjadi pusat perhatian.

Seorang pria yang memiliki postur badan tinggi tegap, tampan dan macho tentu akan lebih terlihat menarik bagi wanita dibandingkan pria bertubuh pendek. Hal ini juga berlaku pada wanita, wanita yang memiliki tinggi dan semampai lebih terlihat menarik bagi pria.

Salah satu cara membantu tubuh meninggikan badan adalah mengkonsumsi makanan peninggi badan yang alami dan cepat.

Lalu apakah ada jalan keluar yang bisa membuat tubuh kita lebih tinggi? Jangan panik dulu, disini ada beberapa daftar makanan penambah tinggi badan yang alami dan aman dikonsumsi, seperti berikut :

1. Bok Choy

Pernah dengar nama bahan makanan ‘bok choy’? Bagi penggemar makanan khas Cina, pasti bok choy sudah tidak asing lagi di telinga dan lidah anda. Apa sih bok choy? Bok choy ini sebenarnya sejenis sayuran seperti kubis tetapi asli dari Cina dan sering juga disebut kubis Cina. Jika berniat meninggikan badan anda, tambahkan bok choy pada menu makanan sehat sehari-hari anda.

Bok choy mengandung banyak mineral, vitamin, serat, dan karbohidrat. Mengkonsumsi bok choy secara rutin akan merangsang pertumbuhan hormon-hormon yang tubuh yang mendorong naiknya tinggi badan.

2. Kacang-kacangan

Kacang mengandung banyak serat, protein, vitamin, asam folat dan karbohidrat. Banyaknya kandungan protein di dalam kacang akan menrangsang produksi hormon pertumbuhan sehingga tinggi tubuh anda pun dapat bertambah beberapa inci.

Kacang-kacangan yang direbus bisa langsung dikonsumsi. Bisa juga sebagai tambahan pada salad, yang menjadi alternatif cara konsumsi yang menggugah selera. Selain memang rasanya juga tidak kalah nikmat.

3. Lobak

Lobak adalah sayuran yang kaya akan manfaat. Di dalam lobak, terdapat lemak, vitamin, mineral, kolesterol, protein dan juga serat. Banyaknya kandungan yang ada di dalam lobak membuat lobak menjadi makanan wajib di meja, jika menginginkan tinggi badan bertambah.

Kandungan dalam lobak ini akan membantu tubuh menghasilkan hormon yang berguna untuk proses pertumbuhan. Konsumsi lobak secara teratur jika ingin tinggi badan bertambah secara signifikan.

4. Telur

Banyak orang menganggap telur, apalagi bagian kuning telur sebagai sumber lemak yang akan membuat tubuh menjadi gendut. Namun kenyataanya, banyak binaragawan yang memasukan telur sebagai menu sarapan paginya. Dan itu pun dilakukan secara rutin.

Kandungan :

Telur merupakan bahan makanan yang memiliki protein, vitamin D dan kalsium yang sangat sangat baik. Mengkonsumsi telur dapat menjadi makanan penambah tinggi badan beberapa inci dan tulang pun akan menjadi lebih sehat.

Salah satu cara sehat untuk mengkonsumsi telur adalah dengan cara merebusnya. Jangan digoreng, karena merebus telur akan membuat kandungan nutrisi di dalam telur tetap terjaga.

5. Tahu

Tahu selain enak tetapi juga bermanfaat untuk membantu menambah tinggi badan. Ini dikarenakan tahu sangat kaya akan kalsium, protein nabati, rendah kalori serta rendah lemak. Makanan yang sangat cocok untuk menu pada program peninggi badan.

6. Okra

Okra adalah sejenis sayuran yang sangat berguna untuk dapat menambah tinggi badan. Okra berguna untuk menambah tinggi badan karena mengandung kalsium, serat, karbohidrat, protein dan berbagai macam mineral serta macam-macam vitamin.

7. Biji Labu

Selain daging buah labu yang bisa dikonsumsi dan dimanfaatkan untuk dibuat berbagai olahan makanan, ternyata biji labu pun punya manfaat. Biji labu ini bermanfaat untuk memperbaiki jaringan-jaringan tubuh yang rusak. Zat yang dikandung di dalam biji labu akan pula membuat jaringan-jaringan baru di dalam tubu untuk menggantikan jaringan yang sudah mati.

Selain itu, asam amino di dalam biji labu dapat berguna untuk menstimulasi berbagai hormon pertumbuhan.

Written by 

Related posts