Search

Argentina Resmi Pecat Jorge Sampaoli

Alikanews.com – Federasi Sepakbola Argentina (AFA) menginformasikan sudah sampai persetujuan mengenai pemutusan kontrak Jorge Sampaoli sebagai manager kepala.

La Albiceleste mempunyai kampanye jelek dalam kompetisi tahun ini, tertatih-tatih di babak group. Hasil imbang 1-1 kontra Islandia serta kekalahan 3-0 dari Kroasia sudah sempat menjadikan mereka terancam eliminasi awal.

Keberuntungan mendekati mereka saat dapat menang 2-1 atas Nigeria untuk pastikan ticket maju ke babak 16 besar. Tetapi, kemujuran mereka berhenti di babak itu, tersingkir selepas kalah 4-3 lawan Prancis.

Sampaoli hadir mengatasi Argentina dengan reputasi mentereng selepas membawa Cile jadi kampiun Copa America 2015 dan di level club ketika melepaskan Sevilla ke Liga Champions musim 2016/17.

Sepanjang membesut Argentina, sang juru strategi berumur 58 tahun sering memetik hasil tidak maksimal, dengan penentuan strategi juga pemilihan komposisi skuatnya juga terus-terusan mengundang reaksi negatif.

” Hari ini, Federasi Argentina serta eks manager timnas, Jorge Sampaoli, sudah setuju mengenai pemutusan kontrak, ” bunyi launching sah AFA.

” Demikian pula dengan manager fisik, Jorge Desio, analis video, Matias Manna juga tinggalkan team. ”

Di Piala Dunia tahun ini, penentuan scuad Argentina yang dikerjakan Sampaoli mendapatkan kritik pedas selepas meremehkan topskor Serie A Italia punya Inter Milan, Mauro Icardi.

Written by 

Related posts