Search

Karius Kembali Lakukan Blunder Di Liverpool

Alikanews.com – Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, kembali melakukan berbuat blunder ketika Liverpool tengah memerankan pertandingan eksperimen kontra Borussia Dortmund hari senin (23/7) pagi hari yang barusan. Meskipun demikian, ia kesempatan ini mendapat support dari warganet.

Liverpool ketika ini tengah ada di Amerika Serikat untuk melakukan pertandingan pra-musim, International Champions Cup. Serta pada pertandingan perdananya, Scuad didikan Jurgen Klopp itu berpeluang hadapi team asal Jerman, Dortmund.

Liverpool sendiri mesti kalah di tangan Dortmund dengan score yang pas telak, yaitu 1-3. Tetapi mata semuanya pencinta sepakbola tak tertuju pada kekalahan The reds, tetapi tindakan blunder Karius yang kembali terulang lagi.

Sebagaimana yang di ketahui, Karius sudah sempat lakukan dua blunder saat Liverpool hadapi Real Madrid di pertandingan final. Serta dua kekeliruan fatal itu lalu memupuskan keinginan Jordan Henderson dkk untuk mengusung piala.

Serta blunder yang sama kembali berlangsung saat hadapi Dortmund belakangan ini. Penjaga gawang asal Jerman itu berupaya untuk buang bola yang ada diluar kotak penalti. Sayangnya, sepakannya malah mendekati salah satunya pesepakbola Dortmund, Maximilian Philipp.

Philipp yang mendapat umpan dengan cara gratis itu lalu selekasnya lakukan uji coba cetak gol dari jarak yang pas jauh. Untung buat Karius, tembakan itu tak bersarang ke gawangnya serta cuma melebar.

Pada pertandingan eksperimen awal mulanya melawan Tranmere Rovers, Karius sempat juga lakukan blunder. Ia tidak berhasil tangkap sepakan bebas pesepakbola Tranmere, Ollie Norburn, yang lalu sukses digunakan oleh pesepakbola yang lain, Jonny Smith.

Kritikan terangnya mendekati Karius karena insiden blunder yang kembali terulang lagi di pertandingan melawan Dortmund itu. Tetapi di tengahnya komentar pedas, beberapa warganet juga memberikannya support moril lewat media sosial.

Salah satunya pengagum Liverpool ikut bersimpatik dengan Karius. Ia merekomendasikan penjaga gawang berusia 25 tahun itu dipinjamkan ke club lainnya yang jauh dari sorotan media.

” Karius mesti dipinjamkan, ke club kecil dimana ia tak akan mendapat perhatian yang pas dari media, ” kata salah satunya simpatisan Liverpool.

Simpatisan yang lain mengatakan jika Karius memerlukan support dari beberapa pihak untuk kembalikan keyakinan dirinya. Serta yang lain juga setuju jika Karius perlu menghilang dari sorotan untuk sedangkan waktu.

” Apa Karius segitu buruknya? Tak, kami mesti membantunya untuk kembalikan keyakinan diri, ” cetus simpatisan The reds yang lain.

” Karius perlu waktu untuk keluar dari sorotan, ” catat yang lain.

Written by 

Related posts