Search

Hasil Pertandingan ICC 2018 : AC Milan vs Manchester United 1-1 (Pen.8-9)

Alikanews.com – Manchester United meraih kemenangan perdananya di pramusim kesempatan ini selepas menangani AC Milan lewat drama beradu penalti yang ‘melelahkan’.

Di laga yang dimainkan di Rose Bowl, Pasadena, California, Hari kamis (26/7) siang WIB, United cetak gol pembuka pada menit ke-12 karena aksi Alexis Sanchez. Terima assist Juan Mata, bintang internasional Cile itu tanpa kesusahan bermakna memperdaya Gianluigi Donnarumma dengan melepas sepakan mendatar ke sudut kanan.

Serta tidak perlu waktu lama buat Milan untuk membalas, karena tiga menit berselang Suso dapat mencabik gawang United kawalan Lee Grant selesai melanjutkan bola jauh kiriman Leonardo Bonucci.

United mempunyai kans untuk kembalikan posisi pada menit ke-27, namun serangan balik yang diinisiasi Luke Shaw serta disudahi Ander Herrera tidak berhasil berbuah hasil karena sigapnya Donnarumma di muka gawang.

Selepas itu, giliran Milan yang memiliki peluang untuk berbalik unggul, namun tendangan keras yang dilancarkan Suso di satu menit selepas 1/2 jam masih dapat ditangkis Grant. Mengenai sampai babak pertama disudahi, tak ada penambahan gol yang terbentuk.

Masuk babak ke-2, United cuma ganti penjaga gawang Grant dengan masukkan Joel Pereira. Sedangkan itu, Milan mengambil keputusan untuk mainkan Fabio Borini serta Alessio Romagnoli seperti jalannya 45 menit ke-2 ini dimainkan sengit.

United seringkali meneror menjelang satu jam permainan lewat Mata serta Sanchez, sementara Milan mewakilkan Franck Kessie serta Suso yang tampak demikian mobile di partai ini.

Namun, ketakmampuan ke-2 tim untuk mencari gol kemenangan memaksa duel ini dipastikan melalui drama beradu penalti, dengan United selanjutnya keluar sebagai pemenang selepas empat dari 13 penendangnya menjaringkan bola ke gawang, pada saat Milan merasakan lima kegagalan dalam keadaan ini.

Ini jadi kemenangan pertama buat United di pramusim, selepas awal mulanya mereka cuma dapat bertanding imbang di dua pertandingan awal sepanjang melakukan tour di Amerika Serikat.

Written by 

Related posts