Search

Hasil Pertandingan EPL : Liverpool vs West Ham United 4-0

Alikanews.com – The reds Liverpool memulai musim baru Liga Primer Inggris dengan kemenangan menjanjikan. Menjamu West Ham United di Anfield, The Reds menang telak empat gol tanpa balas.

Dengan hasil positif ini, laskar Jurgen Klopp memiliki hak mengamankan tiga point awalnya pada musim 2018/19.

Semua gol di laga ini semasing diciptakan oleh Mohamed Salah serta sepasang raihan Sadio Mane.

Selepas ke-2 team sama-sama meraba pertahanan semasing di awal-awal paruh pertama, Liverpool buka kelebihan masuk menit ke-19.

Merupakan sang superstar mereka, Mohamed Salah, yang buka rekening gol Liverpool pada musim ini. Pesepakbola kelahiran Mesir itu meneruskan kerja sama antara Naby Keita serta Andy Robertson. Umpan silang sang fullback dapat diselesaikan dengan apik oleh Salah dari jarak dekat.

Kembali Keita membuat kreasi bagus saat ia mengarahkan bola pada Georginio Wijnaldum, tetapi tembakan nama terakhir masih menyamping dari gawang lawan.

West Ham menanggapi serangan-serangan yang dibuat Liverpool dengan berpeluang menguji Alisson Beker. Balbuena ada di mulut gawang untuk menanduk bola, namun upayanya dapat diselamatkan dengan mudah oleh sang penjaga gawang.

Di pengujung babak pertama atau di waktu penambahan waktu, gawang team tamu kembali ternodai. Kesempatan ini, giliran Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan score, selesai memaksimalkan servis matang dari James Milner.

Di permulaan setelah interval, The Hammers coba melakukan perbaikan penampilannya. Namun The reds menunjukkan performa efisien. Mencapai menit ke-53, kelebihan tuan-rumah semakin melebar.

Untuk ke-2 kalinya, Mane cetak gol. Bekerjasama dengan Roberto Firmino, bintang Senegal ini dengan gampang melepas tendangan yang ke arah sudut gawang. Score beralih, 3-0, untuk kelebihan The reds.

Meski ketinggalan jauh, West Ham terlihat masih antusias melayani permainan Liverpool. Gerakan ambisius Marko Arnautovic menjadikan barisan belakang The reds mesti menempatkan kewaspadaan.

Pada menit ke-73, Liverpool berkesempatan mengepak gol keempatnya musim ini, namun dentuman yang diempaskan Wijnaldum cuma melayang tipis diatas mistar gawang.

Masuk 15 menit pamungkas, Liverpool bertanding lebih santai serta condong bertahan, sedangkan West Ham selalu berusaha mencari sekurang-kurangnya gol hiburan. Menariknya, tuan-rumah yang malah sukses kembali meningkatkan pundi-pundi gol.

Daniel Sturridge, yang baru saja masuk menukar Salah pada menit ke-88, langsung mendonasi gol melanjutkan sepakan pojok, yang menjadikan tim Anfield semakin ada diatas angin.

Hingga wasit meniup peluit panjang, The reds sukses menjaga kemenangan clean sheet, empat gol tanpa balas.

Written by 

Related posts