Search

Mario Mandzukic Pensiun Dari Timnas Kroasia

Alikanews.com – Tim nasional Kroasia dapat tampil fantastis di Piala Dunia 2018. Selain Luka Modric serta Ivan Perisic, Mario Mandzukic juga mendapatkan sorotan spesial atas perannya.

Cetak tiga gol serta satu assist, Super Mario sukses membawa negaranya untuk kali pertama mentas di final Piala Dunia, walau pada akhirnya kalah 4-2 dari Prancis.

Tetapi satu ketetapan besar lalu dibikin Mandzukic, beberapa minggu saja selesai partai final Piala Dunia di Rusia. Pesepakbola Juventus itu akan memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola internasional.

“Tak ada waktu pas untuk mengucap salam perpisahan. Saya fikir kita semua bisa jadi membela tim nasional Kroasia seumur hidup kita karena tak ada yang lebih membesarkan hati daripada itu,” kata Mandzukic, lewat account Instagram resminya.

“Bagaimanapun, saya terasa ini merupakan saatnya untuk undur diri. Saya telah lakukan yang terbaik serta memberi andil hebat untuk keberhasilan sepakbola Kroasia,” tambah pesepakbola berjuluk Djilkos ini.

“Mulai hari ini, saya akan menjadi seperti kalian, salah satunya suporter paling besar Kroasia. Love, Mandzo,” tutup pesepakbola 32 tahun itu.

Membela Kroasia semenjak 2007, Mandzukic mengoleksi 89 caps dengan andil 33 gol. Ia ikut serta dalam dua Euro pada edisi 2012 serta 2016, dan dua Piala Dunia di edisi 2014 serta 2018.

Written by 

Related posts