Search

Klopp Berambisi Kalahkan Tim Terbaik

Alikanews.com – Manajer Liverpool Jürgen Klopp mengakui tak sempat berambisi melatih “tim terbaik” tetapi ia lebih tertarik “mengalahkan team terbaik.”

Minggu lalu, Klopp berujar timnya masih “Rocky Balboa” dalam pertarungan dengan kampiun bertahan Manchester City – yang ia ucap sebagai Ivan Drago dari Rocky IV – di Liga Pimer Inggris musim ini.

“Jika suatu team lebih baik dari Anda, buat diri Anda untuk sampai standard mereka serta taklukkan mereka,” ujarnya, pada France Football.

“Saya tak sempat inginkan mempunyai team terbaik. Saya sendiri tak sempat jadi sisi dari itu, sebagai pesepakbola atau pelatih.

“Saya tertarik menaklukkan yang terbaik. Team terbaik ketika ini di Inggris merupakan Manchester City – itu berarti yang lainnya bukan yang terbaik. Targetnya merupakan menaklukkan City sekerap mungkin saja.”

The reds masih membidik trofi pertama dibawah Klopp selepas mereka kalah di final Piala Liga, Liga Europa serta Liga Champions.

Klopp sekarang masuk musim keempatnya di Anfield, selepas menggantikan club pada Oktober 2015 serta ia meyakini the Reds ada di step prima untuk menghadirkan kesuksesan.

“Saya rasakan kebesaran club serta diatas semua, kehormatan pada saya unyuk memimpin team ini,” tambahnya.

“Tahun lalu, saya genap 50 serta mengundang banyak orang untuk rayakan. Saya tak berjumpa beberapa dari mereka saat 20 tahun. Serta kalimat yang sangat banyak saya dengar merupakan: ‘Siapa yang menduga ini? Jika Anda, satu hari, jadi manager Liverpool?’

“Memang benar saat Anda lahir di Black Forest serta bertanding di divisi ke-7 Jerman, ini tampak tidak mungkin.

“Saya malahan tak sempat punya mimpi jadi profesional atas mempunyai karir di sepakbola. Menjadi buat saya, saya ada di club yang pas dengan saya untuk mencapai tiap-tiap tujuan.”

Written by 

Related posts