Search

Hasil Pertandingan La Liga : Girona vs Real Madrid 1-4

Alikanews.com – Girona, team semenjana asal Catalan, sudah sempat menjadikan Real Madrid jadi bahan olok-olok di La Liga Spanyol musim lalu. Saat itu, Madrid dengan mengagetkan kalah 2-1 di tangan Girona, yang notabene tengah melakukan musim kiprahnya di kasta paling tinggi sepakbola Spanyol.

Pada musim ini, peristiwa bikin malu sama hampir berulang. Bertandang ke Estadi Municipal de Montilivi, Hari senin (27/8) pagi hari WIB, dalam kelanjutan minggu ke-2 La Liga, Madrid sudah sempat dibikin kuatir saat Girona unggul terlebih dulu. Mujur, Los Blancos bangun sebelum pada akhirnya balik menghajar sang tuan-rumah dengan score 4-1.

Kebangkitan armada Julen Lopetegui ini tak dapat dilepaskan dari dua penalti yang dihadiahkan wasit pada Madrid dimana Sergio Ramos serta Karim Benzema berhasil jadi algojo titik putih. Gareth Bale lalu memperbesar kelebihan sebelum gol ke-2 Benzema memungkasi pertandingan.

Madrid sebenarnya memulai laga dengan baik. Benzema telah menggetarkan jala Girona saat pertandingan baru berjalan delapan menit, tetapi bomber Prancis itu terjerat off-side. Delapan menit berselang, malah Girona yang berhasil menjebol gawang team tamu melalui formasi serangan balik.

Bermula dari tembakan Anthony Lozano yang dapat diblok, bola lalu bergulir ke kaki Borja Garcia yang dengan tenang menjebloskan bola ke sudut kanan atas gawang Keylor Navas. Tetapi tuan-rumah menyia-nyiakan kelebihan ini karena Marc Muniesa dengan asal-asalan menjatuhkan Marco Asensio di kotak penalti, enam menit menjelang interval.

Ramos, sebagai pelaksana eksekusi utama penalti Madrid seperginya Cristiano Ronaldo, berhasil menunaikan pekerjaannya melalui tendangan Panenka prima untuk menyamai posisi. Score imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Tujuh menit setelah babak ke-2 bergulir, Madrid kembali mendapatkan penalti, lagi-lagi karena tindakan Asensio yang perlu dijatuhkan Pere Pons di ruang terlarang. Kesempatan ini, giliran Benzema sebagai algojo titik putih serta berhasil mengelabui Bono.

Kelebihan Madrid makin bertambah pada menit ke-60 saat Bale dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan Isco. Ini ialah gol ke-2 Bale pada musim ini selepas minggu lalu menjebloskan sebiji gol kontra Getafe. Sepuluh menit menjelang bubaran, Bale kembali berjasa dengan menyodorkan assist pada Benzema, yang dengan gampang menjebloskan bola dari jarak dekat, 4-1.

Kemenangan mutlak ini membawa Madrid melompat ke puncak klasemen seementara La Liga dengan pencapaian point prima dari dua pertandingan, unggul selisih gol atas El barca.

Susunan Pesepakbola:

Girona (4-3-3): Bono; Pedro Porro (Aday 79′), Juanpe, Bernardo Espinosa, Marc Muniesa; Pere Pons (Aleix Garcia 71′), David Timor, Alex Granell; Borja Garcia, Portu, Anthony Lozano (Cristhian Stuani 58′).

Real Madrid (4-2-3-1): Keylor Navas; Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Marcelo (Raphael Varane 60′); Toni Kroos, Casemiro; Gareth Bale (Lucas Vazquez 87′), Isco (Luka Modric 77′), Marco Asensio; Karim Benzema.

Written by 

Related posts