Search

Hasil Pertandingan Serie A : Frosinone vs Juventus 0-2

Alikanews.com – Juventus menjaga kesempurnaan mereka di awal Serie A Italia musim 2018/19 ini dengan berhasil mencetak kemenangan 2-0 ketika bertamu ke kandang Frosinone di Stadio Benito Stirpe, Hari senin (24/9) pagi hari WIB.

Pencapaian tiga point ini memantapkan tempat mereka di puncak klasemen sementara dengan catatan 15 point dari lima kemenangan berturut-turut, unggul satu kemenangan atas pesaing paling dekat, Napoli yang membuntuti di posisi ke-2.

Bianconeri merotasi scuad untuk pertandingan ini. Paulo Dybala kembali bertanding sebagai starter, bertepatan dengan Cristiano Ronaldo yang baru mendapatkan sorotan selepas mendapatkan kartu merah pertama di Liga Champions.

Ronaldo hampir membawa Juventus menang cepat di menit ke-7. Mantan superstar Real Madrid itu sukses mengecoh penjaga gawang Frosinone, Marco Sportiello tetapi ada Marco Capuano yang mementahkan tembakannya pas di garis gawang.

Setelah peristiwa itu, anak asuh Massimiliano Allegri menguasai permainan. Rapatnya barisan pertahanan Frosinone dan kurang efektifnya penyelesaian akhir menjadikan Juventus kesusahan memperoleh hasil selama paruh pertama.

Dominasi Juventus selalu berlanjut di babak ke-2. Juara Serie A keseluruhan menyerang, dapat dibuktikan dengan masuknya penambahan sayap Federico Bernardeschi yang menukar tempat Rodrigo Bentacur sebagai gelandang sentral.

Menit ke-58, Ronaldo melupakan kans untuk memecah kebuntuan saat tembakannya dari jarak dekat setelah terima umpan dada Bernardeschi melambung diatas mistar. Begitupun dengan kans Dybala dari sepakan bebas yang tidak berhasil menjumpai tujuan.

Jalan buntu Juventus pada akhirnya tembus di menit ke-81, Ronaldo yang lolos dari tempat off-side dengan tenang menyambar bola hasil tembakan Miralem Pjanic yang sudah sempat mengenai Edoardo Goldaniga. Ini adalah gol ke-3 Ronaldo selepas melalui lima pertandingan.

Masuk lima menit penambahan waktu, desakan Juventus belumlah mereda. Bernardeschi meningkatkan kelebihan juga menutup kemenangan karena tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti yang melaju kencang tiada dapat dihentikan Sportiello.

Written by 

Related posts