Search

Hasil Pertandingan La Liga : Barcelona vs Girona 2-2

Alikanews.com – El barca mesti senang dengan hasil imbang 2-2 saat menjamu Girona dalam “Derbi Minor Catalunya”, pada jornada ke lima La Liga Spanyol, Hari senin (24/9) pagi hari WIB.

Kartu merah defender baru Barca, Clement Lenglet, saat pertandingan baru dimainkan 35 menit, punya pengaruh banyak dalam kegagalan mereka menjaga kesempurnaan di La Liga musim ini.

Hasil itu juga memaksa Blaugrana mesti membagi singgasananya di klasemen sementara La Liga dengan pesaing terberatnya, Real Madrid, melalui koleksi 13 point.

Bertanding di depan beberapa puluh ribu pendukungnya di Camp Nou, Barca mengawali pertandingan dengan sangat positif. Baru berjalan 19 menit, sang kampiun bertahan La Liga telah unggul 1-0.

Bermula dari gerakan Ousmane Dembele disamping kiri pertahanan Girona, Arturo Vidal yang mendapatkan bola langsung mengirimnya ke kotak penalti lawan untuk diterima dengan dentuman berkualitas Lionel Messi.

Sayangnya malapetaka lalu hadir untuk Barca pada menit ke-35. Kartu merah dikasihkan pada defender baru mereka, Clement Lenglet, atas pertolongan VAR. Ia kedapatan menyikut muka gelandang Girona, Pere Pons.

Bertanding dengan sepuluh orang, Barca kewalahan. Girona juga berhasil imbangi posisi 1-1 beberapa menit menjelang berakhirnya babak pertama. Tindakan Christian Stuani terlepas dari kawalan bek-bek tuan-rumah sebelum menyontek masuk bola, menjadi sebabnya.

Girona malahan berbalik unggul 2-1 enam menit saja terlepas paruh ke-2 dilangsungkan. Lagi-lagi Stuani yang masuk papan score, kesempatan ini melalui tendangan kencang gunakan ketegangan di muka gawang Barca.

Tetapi mentalitas Barca bicara. Pada menit ke-63, Los Cules berhasil setarakan posisi 2-2 lewat tindakan Gerard Pique. Pesepakbola 31 tahun itu menanduk mantap umpan lambung-paksa Luis Suarez.

Sayangnya tidak ada gol penambahan yang lahir lalu, hingga posisi imbang 2-2 bertahan sampai pertandingan selesai.

Written by 

Related posts