Search

Hasil Pertandingan Ligue 1 : Rennes vs Paris Saint-Germain 1-3

Alikanews.com – Paris Saint-Germain masih belumlah tergoyahkan di puncak klasemen Ligue 1 Prancis selepas berhasil memukul Rennes di Roazhon Park dengan score meyakinkan 3-1, Hari minggu (23/9) malam WIB.

Rennes yang lakukan tindakan sebagai tuan-rumah sebenarnya miliki peluang untuk mengagetkan PSG saat mereka unggul terlebih dulu melalui gol bunuh diri Adrien Rabiot di awalnya laga.

Tetapi gol-gol balasan dari Angel Di Maria, Thomas Meunier, serta Eric Maxim Choupo-Moting membuat revisi ketinggalan itu untuk mengawasi rekor 100 % PSG sampai minggu ke enam Ligue 1.

PSG masih tampak tegang saat memulai pertandingan ini, mungkin karena dampak kekalahan 3-2 dari Liverpool di Liga Champions tengah minggu lalu. Gianluigi Buffon langsung dibikin berusaha keras pada menit ke lima saat mesti menghadapi sepakan M’Baye Niang.

Malapetaka yang di kuatirkan betul-betul berlangsung pada menit ke-11. Rabiot terlihat tak siap saat bola sepak sudut disundul perlahan oleh Niang. Mengakibatkan, bola justru mengenai kepala Rabiot serta berbelok masuk ke gawang sendiri.

Beberapa usaha PSG untuk menyamai score selalu dikerjakan di pertengahan babak pertama, tetapi baru terwujud pas menjelang turun minum. Manfaatkan umpan dummy Edinson Cavani, Di Maria melepas tembakan cantik di luar kotak penalti.

Setelah interval, permainan armada Thomas Tuchel pada akhirnya panas. Tendangan Cavani di awalnya babak ke-2 mengenai mistar, sebelum disusul kans berturut-turut dari Neymar serta Di Maria. Satu jam berlalu, gol yang ditunggu team tamu pada akhirnya ada melalui tendangan Meunier yang menyambar umpan manis Neymar.

Rennes hampir menyamai posisi seputar sepuluh menit berselang, tetapi tembakan keras Ramy Bensebaini masih dapat ditepis Buffon. Selanjutnya, PSG berhasil membunuh pertandingan pada menit ke-83 melalui tindakan Eric Maxim Choupo-Moting, yang baru lima menit masuk di lapangan.

Striker baru PSG asal Kamerun itu melepas tembakan jarak dekat selepas terima umpan Julian Draxler. Sampai akhir pertandingan, score 3-1 untuk Les Parisiens bertahan.

 

Written by 

Related posts