Search

Buffon Tidak Tahu Kapan Waktunya Pensiun

Alikanews.com – Gianluigi Buffon mengatakan bisa menjadi satu kekeliruan jika dirinya menempatkan batasan pada karir serta belumlah tahu kapan ingin pensiun sebagai pesepakbola.

Penjaga gawang legendaris Italia itu sudah sempat dipercaya akan gantung sarung tangan saat kontraknya di Juventus selesai pada musim panas kemain ketika usianya mencapai 40 tahun.

Tetapi, di luar pendapat, Buffon menutuskan untuk selalu bermain dalam kampanye musim 2018/19 serta bergabung dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

“Saya telah belajar dalam beberapa tahun terakhir jika bisa menjadi satu kekeliruan jika menempatkan batasan,” papar Buffon pada L’Equipe.

“Ketika berumur 32 tahun saya terasa masih dapat bertanding sampai 35. Selepas itu, situasi mendikte saya untuk selalu bertanding. Lalu saya jelaskan pada diri pribadi: ‘Saya akan berhenti pada umur 38 tahun’. Ketika mencapai 38 saya berkata: ‘Saya akan berhenti pada 40 tahun.'”

“Hidup sudah membawa saya dan itu kenapa saya masih di sini sekarang ini, saya dapat berhenti dalam enam bulan, satu tahun atau 10 tahun serta saya tidak ingin menanyakan, saya tidak ingin tahu,” imbuhnya.

“Saya meyakini emosi serta kehidupan yang sudah saya punya, malahan di ruang ganti, bukan suatu yang dapat saya dapatkan dalam tempat lainnya. Saya tidak meyakini ada pesepakbola normal akan dapat menjalani hidup yang saya punya ini.”

“Anda mesti terima jika hidup mempunyai beberapa babak serta Anda tidak bisa terperanjat. Jadi, saya ketahui jika satu ini hari akan berlangsung serta saya tidak akan terperanjat. Namun saya juga paham jika semuanya kelak akan semuanya berlainan.”

Written by 

Related posts