Search

Madrid Akhirnya Resmi Pecat Lopetegui

Alikanews.com – Real Madrid pada akhirnya resmi mengeluarkan manager Julen Lopetegui selepas cuma melatih dalam 14 laga bersama Los Blancos.

Para pejabat club berlaga selepas club menerima kekalahan 5-1 di tangan El barca dalam duel El Clasico di arena La Liga Spanyol, Hari minggu (28/10) malam WIB.

Akibatnya karena kekalahan itu, Real Madrid sekarang menelan tiga kekalahan dengan berturut-turut di La Liga untuk kali pertamanya semenjak 2009. Lainnya itu, team asal ibukota Spanyol itu terlempar ke rangking ke-9 klasemen sementara, dengan terpaut tujuh point dari Azulgrana.

Lopetegui baru menangani Real Madrid selama empat bulan, yaitu semenjak Juni lalu, satu hari selepas dirinya dikeluarkan sebagai manager tim nasional Spanyol menjelang keikutsertaan di Piala Dunia 2018.

Lopetegui melakukan start yang begitu susah bersama Real Madrid sebab timnya menelan empat kekalahan di La Liga serta satu di Liga Champions di kandang CSKA Moskwa. Kemenangan terakhir team di liga ialah saat meringkus Espanyol pada 22 September lalu.

Antonio Conte disebutkan akan menukar tempat Lopetegui, selepas manager asal Italia itu tinggalkan Chelsea selepas berakhirnya musim 2017/18.

Tetapi, bersamaan pengumuman pemecatan Lopetegui, belumlah diumumkan siapa manager substitusinya. Untuk sementara waktu, Santiago Solari bisa menjadi caretaker manager team dengan laga awalnya ialah laga Copa del Rey kontra Melilla pada pertengahan minggu ini.

Menurut ketentuan Federasi Sepakbola Spanyol, pihak Real Madrid mendapatkan waktu maksimal 15 hari untuk menunjuk manager anyar.

Written by 

Related posts