Search

Hasil Pertandingan Liga 1 : Persija vs Barito Putera 3-0

Alikanews.com – Persija Jakarta sukses memetik kemenangan pada minggu ke-28 Liga 1 2018. Itu selepas, mereka menumbangkan Barito Putera dengan score telak 3-0, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Hari selasa (30/10) petang.

Hasil ini menjadikan Persija melekat ketat PSM Makassar yang ada di puncak klasemen. Persija ada di rangking ke-2 dengan 48 point atau cuma terpaut dua point dari team Juku Eja.

Barito Putera coba tampil menggebrak terlebih dulu. Matias Cordoba lakukan uji coba sepakan di luar kotak penalti. Tetapi bola masih jauh dari tujuan.

Persija juga dengan perlahan-lahan mulai berusaha untuk tampil mendesak. Kans didapat Novri Setiawan, tetapi ia tidak berhasil menyambar bola operan silang Jaimerson Xavier di muka gawang Barito Putera.

Laskar Antasari selalu memberi perlawanan. Namun Persija ikut tidak tinggal diam. Intimidasi dikasih kembali melalui sepakan bebas Jaimerson, tetapi masih dapat dihalau penjaga gawang Barito Putera, Adhitya Harlan.

Jual-beli serangan selalu berlangsung diantara ke-2 team. Gol yang dinanti pada akhirnya terbentuk di menit ke-41. Ialah Marko Simic yang sukses pecahkan kebuntuan team Macan Kemayoran, lewat tendangan penaltinya. Score pun beralih 1-0, untuk kelebihan team tuan-rumah.

Barito yang ketinggalan satu gol, berusaha untuk tampil lebih menyerang, tetapi dapat diprediksi para pesepakbola Persija.

Malahan, Persija sukses kembali meningkatkan gol di menit ke-45+2, melalui sontekan Novri Setiawan. Novri sukses mengoptimalkan operan silang mendatar yang dikasihkan Rohit Chand di kotak penalti. Score 2-0, bertahan sampai babak pertama selesai.

Permainan menyerang kembali diaplikasikan ke-2 team pada babak kedua. Persija yang belumlah senang dengan dua gol, selalu memberi desakan, namun masih dapat diredam para pesepakbola Barito Putera.

Team tamu ikut selalu berusaha menguber ketinggalan mereka. Sepakan bebas Douglas Packer masih dapat diamankan dengan baik oleh penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa.

Persija yang tidak mengendurkan serangan mereka sukses meningkatkan gol kembali ke menit ke-74. Kembali, Simic yang sukses cetak gol lewat tendangan mendatarnya. Score pun kembali beralih 3-0.

Barito masih kesusahan untuk cetak gol ke gawang Persija. Persija ikut tidak berhenti untuk selalu tampil mendesak.

Tetapi sampai laga selesai, score masih 3-0 untuk team ibu kota.

Susunan Pemain :

Persija Jakarta :

26 Andritany Ardhiyasa; 14 Ismed Sofyan, 5 Jaimerson Xavier, 6 Maman Abdurrahman, 85 Michael Orah; 11 Novri Setiawan, 70 Renan Silva, 32 Rohit Chand, 29 Sandi Darma Sute, 25 Riko Simanjuntak; 9 Marko Simic

Barito Putera :

20 Adhitya Harlan; 18 Gavin Kwan Adsit, 2 Aaron Evans, 23 Hansamu Yama, 14 Nazar Nurzaidin, 55 Dandi Maulana Abdulhak; 10 Douglas Packer, 7 Matias Cordoba, 17 Paulo Sitanggang, 26 Rizky Rizaldi Pora; 9 Samsul Bijaksana Munip

 

Written by 

Related posts