Search

Hasil Pertandingan Carabao Cup : Chelsea vs Bournemouth 1-0

Alikanews.com – Gol telat Eden Hazard pastikan Chelsea melenggang ke semi-final Piala Liga dengan mengeliminasi Bournemouth di Stamford Bridge, Hari kamis (20/12) pagi hari WIB.

Chelsea menguasai selama laga di kandang sendiri, tetapi tidak berhasil mengoptimalkan jejeran kans emas. Pada akhirnya, Hazard jadi pahlawan the Blues dengan melesakkan gol kemenangan di sisa enam menit laga dengan mengoptimalkan umpan Emerson.

Chelsea tidak dapat mengoptimalkan banyak pekuang di mulut gawang Bournemouth, hingga Hazard masuk dari bench di sisa setengah jam serta the Blues terlihat lebih kreatif untuk memecah kebuntuan.

Tuan-rumah sebetulnya langsung memberi desakan semenjak peluit kick-off serta mendapatkan kans bagus dari Olivier Giroud, Ross Barkley yang memaksa penyelamatan cemerlang Artur Boruc. Lalu Willian melepas tembakan keras di luar kotak penalti, tetapi Boruc sukses memblok upayanya.

Bournemouth tampil beresiko dalam memperlancar serangan balik serta tendangan Callum Wilson masih melebar dari bagian gawang. Gerakan Jordin Ibe buka pertahanan Chelsea serta penjaga gawang Kepa Arrizabalaga mesti ‘terbang’ untuk selamatkan gawangnya dari tendangan melengkung Lys Mousset.

Ruben Loftus-Cheek terlihat meyakinkan untuk memecah kebuntuan di awal babak ke-2 selepas melalui dua pesepakbola lawan, tetapi tembakannya meleset tipis dari gawang Boruc.

Chelsea lalu masukkan Pedro serta Hazard serta kombinasi keduanya sangat potensial pesepakbola Belgia ini pada akhirnya cetak gol penting.

Written by 

Related posts