Search

Hasil Pertandingan Serie A : AC Milan vs SPAL 2-1

Alikanews.com – Sudah sempat ketinggalan, dua gol dari Samu Castillejo serta Gonzalo Higuain mendatangkan kemenangan 2-1 buat AC Milan saat melayani SPAL dalam kelanjutan Serie A Italia minggu ke-19, Hari minggu (30/12) pagi hari WIB.

Di laga ini, Higuain akhiri paceklik gol dengan membobol gawang lawan untuk kali pertamanya dalam sepuluh laga. Kemenangan ini pula kurangi desakan buat manager Gannaro Gattuso.

Sebelum laga ini, beredar berita di Italia jika Gattuso bisa jadi dikeluarkan bila AC Milan tidak berhasil mencapai hasil positif lawan SPAL sebab lewat lima pertandingan tiada kemenangan di beberapa arena pertandingan.

SPAL tampak berkesempatan perpanjang catatan AC Milan itu jadi enam laga saat eks produk akademi Rossoneri, Andrea Petagna, membawa mereka unggul di menit ke-13. Dia dapat mengalahkan Alessio Romagnoli serta cetak gol dengan tembakan yang sudah sempat deflected.

Tiga menit kemudian, AC Milan menyamai posisi melalui gol Castillejo. Lorenzo Dickmann tidak berhasil mengatur clearance jelek Filippo Costa hingga menjadikan Castillejo menyambarnya serta melepas sepakan voli ke sudut kanan atas gawang.

Tiemoue Bakayoko mempunyai kans untuk membawa AC Milan unggul, tetapi upayanya cuma membumbung tipis diatas mistar gawang.

Higuain pada akhirnya pastikan kemenangan AC Milan di menit ke-64. Bomber asal Argentina ini, yang tak cetak gol semenjak 28 Oktober, akhiri waktu frustrasinya dengan manfaatkan umpan Hakan Calhanoglu dengan tendangan ke bagian atas gawang, tiada dapat ditepis penjaga gawang Alfred Gomis.

AC Milan sudah sempat bertanding dengan sepuluh pesepakbola selepas Suso mendapatkan kartu merah di menit ke-89.

Dengan kemenangan ini, AC Milan naik ke rangking ke lima klasemen sementara dengan pencapaian 31 point, satu angka dibawah Lazio, yang berada di posisi ke empat sebagai papan terakhir Liga Champions.

 

Written by 

Related posts