Search

Tolak Keberatan Ahok, Jaksa Minta Hakim Lanjutkan Sidang

Alikanews.com – Jaksa penuntut umum menampik semua keberatan (eksepsi) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) serta tim penasihat hukumnya. Jaksa memohon majelis hakim meneruskan sidang kontrol perkara.

” Berdasar pada analisis serta uraian yuridis itu, semua argumen keberatan yang diserahkan oleh terdakwa serta penasihat hukum itu tak berkekuatan hukum serta patutlah untuk tidak diterima, ” kata jaksa Ali Mukartono membacakan permintaan atas respon eksepsi dalam sidang kelanjutan di PN Jakut, Jl Gajah Mada, Jakpus, Hari selasa (20/12/2016).

Dalam permintaannya, majelis hakim disuruh tim jaksa menampik semua keberatan Ahok serta penasihat hukumnya. Majelis hakim juga disuruh menyebutkan surat dakwaan berkaitan penodaan agama sudah di buat dengan cara sah baginya hukum.

Baca: Ahok sungkem ke ibunda tercinta

” Mengambil keputusan kontrol perkara terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok dilanjutkan, ” sebut Ali.

Dalam dakwaan primair Ahok didakwa dengan pasal 156 a huruf a KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun. Sementara untuk dakwaan subsidair, Ahok didakwa dengan pasal 156 KUHP.

Ahok didakwa lakukan penodaan agama lantaran menyebutkan serta mengaitkan surat Al Maidah 51 dengan Pikada DKI. Penyebutan surat Al Maidah 51 ketika berjumpa warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Written by 

Related posts