Search

Ahok Nyanyikan Lagu Iwan Fals dan Sungkem ke Sang Ibu

Alikanews.com – Pasangan cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) memperoleh surprise pada acara ‘Badja untuk Perempuan Jakarta’ di Convention Hall, Gedung Smesco. Ibu kandung Ahok, Buniarti Ningsih, mendadak naik ke atas panggung ketika lagu ‘Bunda’ dilantunkan.

Awalannya, Ahok cuma ditemani oleh istrinya, Veronica Tan, untuk ada di acara itu. Lainnya Ahok, cawagub Djarot juga ada bersama istrinya, Happy Farida.

Ahok pernah kembali kenang bagaimana perjuangan ibunya untuk membesarkannya. Ahok ingat benar, bagaimana ibunya mesti melindungi kebun lada punya keluarga di Belitung Timur. Ahok sempat juga berujar dianya lebih pilih bolos sekolah jika ibunya tengah sakit.

” Saat ibu saya, saya tidak ingin sekolah, saya tungguin ibu saya, takut ia wafat. Dahulu kita ada kebun lada 200 hektar, ibu saya yang ngurus semuanya, ” ujar Ahok ketika mengingat layanan besar ibunya di depan hadapan beberapa ribu perempuan yang ada di Gedung Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Hari senin (19/12/2016).

Ketika Ahok Nyanyikan Lagu Iwan Fals serta Sungkem ke Sang IbuFoto : Bisma Alief/detikcom

Lagu dari Iwan Fals yang berjudul ‘Ibu’, ujar Ahok mempunyai kesan sendiri untuk Ahok. Lagu itu begitu membekas di hati Ahok. Ahok juga pernah menyanyikan sebagian bait lagu itu.

” Saya begitu hargai ibu yang miliki tanggung jawab paling berat. Lagu Iwan Fals yang judulnya ‘Ibu’ itu pas untuk beberapa ibu. Lagu itu begitu membekas di hati saya, ” ujar Ahok.

Ketika Ahok Nyanyikan Lagu Iwan Fals serta Sungkem ke Sang IbuFoto : Bisma Alief/detikcom

Peristiwa yang tak disinyalir Ahok datang ketika seseorang penyanyi tengah menyanyikan lagu ‘Bunda’ dari Melly Goeslaw. Ketika Ahok-Djarot tengah konsentrasi dengarkan lagu itu mendadak ibunda Ahok, Buniarti Ningsih, naik ke atas panggung serta mengagetkan Ahok dan istrinya, Veronica.

Dalam acara tersebut di satu diantara session acara, Ahok serta Veronica sempat juga lakukan prosesi sungkeman pada ibunda Ahok. Selepas Ahok serta Veronica sungkeman, Djarot juga meluangkan diri untuk bersalaman dengan ibunda Ahok.

Written by 

Related posts