Search

Ini Alasan Pengeluaran Fatwa Haram Pakai Atribut Nonmuslim

Alikanews.com – Baru baru ini,MUI keluarkan fatwa tentang pemakaian atribut nonmuslim untuk umat muslim. Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin berujar fatwa itu di keluarkan lantaran ada tuntutan dari yang memiliki perusahaan pada karyawannya untuk memakai atribut nonmuslim.

” Fatwa ini keluar lantaran banyak tuntunan serta tekanan, ” ujar Ketua MUI KH Ma’ruf Amin dalam konferensi pers dirumah dinas Kapolri, Jalan Pattimura, Kebayoran Anyar, Jakarta Selatan, Hari selasa (20/12/2016).

Ma’ruf Amin berujar, tuntutan serta tekanan untuk keluarkan fatwa berlangsung semenjak lama lantaran ada umat Islam gunakan atribut nonmuslim.

Baca: Ormas Anarkis Serbu Restoran Social Kitchen Solo

” Sesungguhnya telah lama sekali ini, lantaran ada desakan serta paksaan dari yang memiliki mal, hotel, perusahaan-perusahaan hingga umat Islam gunakan atribut nonmuslim, ” imbuhnya.

Fatwa MUI Nomer 56 Mengenai Pemakaian Atribut Nonmuslim Untuk Orang Islam itu menyebutkan pemakaian atribut nonmuslim yang dikerjakan oleh umat Islam adalah hal yang haram. Oleh karena itu, majelis ulama mempunyai tujuan untuk berikan tuntunan serta tuntunan pada umat Islam lewat fatwa itu.

” Kalau MUI sudah keluarkan fatwa untuk memberi tuntunan serta tuntunan pada umat Islam keluarkan fatwa untuk jadi dasar untuk umat Islam, ” bisik Ma’ruf.

Written by