Search

Ada 6 Korban Penganiayaan di STIP, Amirullah yang Tewas

Alikanews.com – Kapolres Jakarta Utara Kombes Awal Chairuddin mengatakan ada 6 korban mengenai kasus dugaan penganiayaan di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Seorang di antara 6 korban di antaranya yaitu Amirullah Adityas Putra (18) menjadi satu-satunya korban tewas.

“Salah satu pelaku meminta (juniornya) untuk berkumpul di TKP (tempat kejadian perkara) gedung dormitory 4 kamar M205 lantai 2 untuk memanggil para junior. Yang datang berenam termasuk korban,” kata Awal kepada wartawan di Mapolres Jakarta Utara, Rabu (11/1/2017).

Di lokasi itu, ada 5 orang pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap 6 orang korban termasuk, Amirullah. Namun, menurut Awal, salah seorang pelaku tidak menganiaya Amirullah, tetapi korban lainnya atas nama Ahmad Fajar.

“Sekitar pukul 22.30 WIB, terjadilah penganiayaan yang dilakukan secara bergantian kepada 6 juniornya. Sehingga pada akhirnya, korban Amirullah ini dianiaya 4 orang pelaku bernama Sisko Mataheru, Willy Hasiholan, Iswanto, Akbar Ramadhan, sementara pelaku Jakario tidak terlibat penganiayaan korban Amirulloh melainkan korban lain bernama Ahmad Fajar,” ujar Awal.

Karena penganiayaan itu, Amirullah pingsan. Waktu itu para pelaku memberikan minyak angin ke Amirullah tetapi dia tidak bergerak dan tak kunjung siuman.

“Setelah mengetahui korban pingsan, para pelaku memberi minyak angin balsem mereka mencoba untuk memberi perawatan kepada korban namun tidak bergerak dan tidak siuman, dan melapor ke taruna tingkat IV atau seniornya dan menceritakan peristiwa ini,” ucapnya.

“Setelah itu sekitar 00.15 WIB tim dokter STIP memberikan pemeriksaan terhadap korban, sekitar pukul 01.45 WIB dinyatakan meninggal dunia oleh pihak STIP,” sambung Awal.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts