Search

Daerah Terisolasi yang Penuh Rahasia

AlikaNews.Com – Banyak rahasia yang terwujud diatas bumi ini tiap-tiap detiknya. Malahan sebagian tempat juga di buat rahasia supaya tetaplah aman serta tidak tersentuh tangan-tangan jahil yang kelak bakal merusaknya.

Bunker Bibit Dunia Svalbard, Norwegia

Tempat ini mempunyai banyak rahasia, hingga tak bisa dimasuki oleh siapa saja. Bunker yang ada di utara Norwegia ini mempunyai tempat yang khusus yakni di Spitsbergen, daerah terpencil sekitaran 1300 km dari kutub utara. Tempat yang di buka tahun 2008 ini di desain sebagai penyimpanan bibit tanaman dari semua dunia jika berlangsung bencana besar nanti.

Ni’ihau, Hawaii

Pulau terpencil di kepulauan Hawaii ini terlihat sebagaimana pulau tropis yang pas sebagai lokasi untuk berlibur. Walaupun, pulau ini tak bisa dikunjungi oleh siapa saja lantaran masih ada sebagian orang yang tinggal disini dengan kebudayaan aslinya tanpa ada jalan raya, saluran air serta listrik, dan telephone. Hingga orang yang menginginkan datang ke pulau ini mesti dengan undangan dari orang-orang asli.

Pusat Militer Angkatan Hawa Menwith Hill, England

Berikut bunker rahasia yang menaruh semua info elektronik dari semua dunia. Terdapat di North Yorkshire, England, pusat militer ini menyatukan semua info komunikasi untuk Inggris serta Amerika Serikat. Di bangun tahun 1954 untuk mengintai Uni Soviet, pada akhirnya tempat ini beralih manfaat sebagai tempat intel teroris internasional.

Pusat Penyimpanan Data Rahasia Vatikan

Dimaksud sebagai perpustakaan paling besar didunia, Pusat data rahasia di Vatikan ini menaruh beragam info bernilai dari mulai dokumen Paus di era ke-8, sampai beragam warisan buku rahasia dari beragam belahan dunia. Perpustakaan ini ditutup untuk orang lainnya vatikan semenjak tahun 1881 serta mempunyai rack buku selama 85 km..

Written by 

Related posts