Search

Diet Mediteriana Bisa Cegah 4 Penyakit

AlikaNews.Com – Satu diantara pola hidup sehat yang datang dari Italia, Mediterranean Diet atau diet Mediterania nyatanya bisa kurangi beragam kemungkinan penyakit pada badan. Sebagaimana yang diterangkan oleh Agus Budiawan Naro Putra, Ph. D, peneliti di Indonesian International Institute for Life Sciences, pada Minggu Makanan Italia. Beragam faedah ini sudah di teliti di beberapa belahan dunia serta memberi hasil yang positif tentang faedah diet ini.

Kurangi resiko kanker payudara
“Ternyata Mediterranean Diet dipadukan dengan pemakaian EVOO atau Extra Virgin Olive Oil bisa memberi hasil penting pada pengurangan resiko kanker payudara, ” ungkap Agus di Istituto Italiano di Cultura.
Riset ini mengikutsertakan 4 ribu lebih wanita berumur 60 sampai 80 tahun yang memiliki resiko terserang kanker payudara. Mereka diberikan Mediterranean Diet sebagai style hidupnya dengan cara terus-terusan serta diukur perubahannya. Nyatanya angka resiko kanker payudara pada peserta riset turun penting.

Kurangi resiko Osteoarthtitis Lutut
Melakukan Mediterranean Diet, bisa menolong kurangi kemungkinan Osteoarthtitis Lutut, atau kerap di kenal dengan radang sendi lutut. Riset juga menyebutkan kalau Mediterranean Diet yang ditambahkan dengan EVOO juga memberi hasil yang baik pada pengurangan kemungkinan penyakit radang lutut ini.

Kurangi resiko penyakit usus
Lantaran konsumsi banyak serat baik, Mediterranean Diet dapat juga menolong menyehatkan usus dengan sumber serat yang sehat. Riset juga temukan kalau dalam percobaan pada tikus, dinding usus pada tikus jadi tambah tidak tipis dengan konsumsi serat yang baik. Hal semacam ini bisa kurangi potensi bakteri jahat mengakibatkan kerusakan usus hingga pencernaan tetaplah jalan dengan baik.

Kurangi resiko diabetes
Konsumsi banyak buah sebagaimana tomat serta anggur bisa turunkan resiko diabetes akibat pola makan yang salah. Hasil riset tunjukkan kalau konsumsi buah anggur bisa kurangi lemak pada hati. Hingga bisa menolong kurangi kemungkinan diabetes sebagai bahaya tiap-tiap orang

Written by 

Related posts