Search

Ketahuilah Penyebab Badan Kurus Yang Sulit Menjadi Gemuk

Alikanews.com – Badan kurus tentunya tergantung dari selera setiap orang yang tentu pastinya berbeda-beda tetapi bila terlalu over kurus dan begitu sulit untuk gemuk, Yang perlu di ketahui yaitu penyebab badan jadi kurus dan sulit sekali untuk menjadi gemuk.

Berikut adalah penyebab badan kurus dan sulit sekali untuk menjadi gemuk :

1. Stres Berat

Stres berat yaitu salah satu alasan seseorang tidak bisa menyebabkan orang menjadi gemuk atau kurus. Orang yang memiliki stres, biasanya kurang nafsu makan. Inilah yang menyebabkan badan menjadi lemak tipis dan keras.

2. Alkohol Minimal

Orang yang sering minum alkohol pasti badannya akan kurus, ya, sebagaimana yang kita semua tahu konten yang ada di alkohol tidak baik untuk kesehatan.

3. Keturunan

Hal ini juga sama dengan memiliki kelebihan berat badan. Untuk itu jika yang menyebabkan badan kurus yaitu keturunan, tidak bisa dihindari.

4. Masalah Kesehatan

Beberapa penyakit bisa mempengaruhi nafsu makan dan kemampuan badan untuk menggunakan serta menyimpan makanan. Penyakit ini termasuk hipotiroidisme, diabetes mellitus, penyakit pencernaan dan kanker.

5. Kegiatan Yang Jarang Dan Malas Berolahraga

Kegiatan jarang dan malas olahraga, Biasanya orang-orang yang tidak ingin banyak gerak akan menyebabkan badan jadi kurus atau sulit gemuk, hal semacam ini lantaran otot-otot badan tidak pernah melakukan kegiatan. Jadi untuk mengatasi hal ini mesti melakukan olahraga secara teratur sehari-hari.

6. Pengobatan

Ada beberapa jenis obat-obatan yang bisa menyebabkan mual serta penurunan berat badan. Perhatikan daftar efek samping yang biasanya ditemukan pada label obat yang sedang dipakai.

7. Sering Begadang

Sering begadang dan kurang tidur pasti akan memiliki badan kurus dan sulit untuk gemuk. Oleh karenanya untuk membuat badan lebih berisi, kurangi aktivitas begadang.

8. Kekurangan Mineral

Faktor setelah itu yaitu kekurangan air mineral. Saat badan mengalami dehidrasi akan menyebabkan badan jadi kurus. Karenanya setiap hari mesti direkomendasi untuk minum air setidaknya 10 liter /hari, sesuaikan dengan aktivitas.

9. Kekurangan Gizi

Penyebab kurus dan lemak keras, yang disebabkan oleh kurangnya nutrisi yang ada pada badan. Seperti yang kita semua tahu gizi yaitu salah satu zat yang dibutuhkan untuk badan, dan oleh karena itu penting bagi kita untuk memenuhi kebutuhan gizi badan kita dengan makan buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak nutrisi.

Nah, itulah penyebab badan kurus yang sulit menjadi gemuk. Semoga informasinya bisa bermanfaat dan berguna.

Baca juga : Tips mujarab untuk menjaga berat tubuh agar tetap ideal

Written by 

Related posts