Search

Jenis Makanan Pelindung Jantung Agar Tetap Sehat

Alikanews.com – Pada dasarnya jantung yaitu organ utama untuk kelangsungan aliran pada badan makhluk hidup lantaran kinerja dan fungsi organ ini sangant berperan penting. Bila tak di jaga serta diperhatikan kesehatanya maka akan menyebabkan fatal untuk kehidupan makhluk tersebut khususnya kita manusia. Karenanya sayangi jantung anda dengan konsumsi makanan pelindung jantung sehat ini secara tepat dan teratur supaya jantung tetap sehat serta tetap bekerja sesuai dengan fungsinya.

Nah, berikut jenis makanan pelindung jantung agar tetap sehat :

1. Ikan Salmon

Jenis ikan yang kaya asam lemak omega 3 yang terbukti membantu mencegah penyakit jantung. Konsumsi daging salmon juga membantu mencegah penimbunan plak di dinding arteri yang jahat mempengaruhi kesehatan jantung.

2. Mengkonsumsi Buah Tomat

Yaitu makanan alami yang kaya lycopene, sebuah karoten untuk mencegah penimbunan kolesterol jahat (LDL) di dinding arteri. Konsumsi tomat bertindak untuk mencegah penyumbatan arteri yang akan mendukung kesehatan jantung.

3. Konsumsi Buah Semangka

Studi Florida State University sudah mengungkapkan kalau makan semangka bisa menurunkan tekanan darah tinggi, kondisi jantung yang mendukung stabilitas. Senyawa alami semangka bertindak “melebarkan” pembuluh darah, sehingga jantung tidak harus bekerja lebih keras untuk memompa darah ke semua badan.

WHO Food juga mendukung temuan ini. Semangka tidak cuma sebagai sumber vitamin C serta vitamin A yang baik, namun juga memiliki kandungan anti-oksidan dan likopen yang bertindak untuk menetralisir radikal bebas, serta mengoksidasi kolesterol.

4. Konsumsi Buah Leci

Mencegah penyakit jantung dapat juga dilakukan dengan meningkatkan konsumsi leci. Konten polifenol alami yang cukup di dalamnya tinggi mempunyai dampak cardioprotection, menghambat agregasi platelet, mempunyai dampak vasorelaksasi, juga melindungi sel endotel vaskular dari stres oksidatif.

5. Kacang Kenari

Mempunyai tingkat tinggi lemak tidak jenuh yang membantu hati untuk memproduksi lebih banyak kolesterol untuk membantu jantung bekerja dengan baik.

6. Coklat Hitam

Cokelat hitam jenis ini membantu jantung dalam dua cara. Tidak cuma meningkatkan aliran darah, namun juga terbukti membantu menstabilkan tekanan darah.

7. Konsumsi Buah Jeruk

Jeruk mengandung kolesterol yang bertindak melawan pektin. Buah ini juga kaya akan kalium, yang membantu mengontrol tekanan darah. Anti-oksidan hesperidin juga membantu menurunkan tekanan darah.

8. Mengkonsumsi Wortel

Walaupun manis, wortel baik untuk mengontrol diabetes, yang meningkatkan resiko serangan jantung. Mereka juga membantu melawan kolesterol jahat.

9. Biji Rami

Serat, fitokimia yang disebut lignan dan ALA, tiga bahan dalam biji kecil, membuat mereka kelompok kesehatan. Pelindung hati secara teratur konsumsi 1 sendok dalam bentuk bubuk harian ditambahkan dalam sereal atau salad.

10. Konsumsi Cabai

Sulit untuk percaya, namun rempah-rempah pedas rasa sebenarnya melindungi jantung dan badan dari diabetes dengan kemampuan untuk meningkatkan tingkat insulin alami pada badan.

Itulah jenis makanan pelindung jantung agar tetap sehat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda ya. Jangan lupa baca juga : 9 jenis makanan sehat pengganti nasi untuk program diet

Written by 

Related posts