Search

Jenis Makanan Penyebab Kantuk Di Siang Hari Yang Perlu Anda Ketahui

Alikanews.com – Mengantuk pada siang hari itu sudah lumrah apalagi bila mengkonsumsi makanan yang justru membuat rasa kantuk itu datang. Perhatikan di bawah ini yaitu makanan yang dapat menyebabkan rasa kantuk di siang hari pada saat kita sedang beraktifitas dan bekerja.

Berikut jenis makanan penyebab kantuk pada siang hari yang perlu anda ketahui :

1. Buah Pisang

Bauh pisang dapat juga memicu rasa kantuk. Itu, lantaran kandungan kalium serta magnesium membuat badan merasa rileks otot. Selain itu, tripofan konten dalam pisang dapat juga bereaksi menjadi melatonin serta serotonin, yang membuat otak merasa tenang dan mengantuk.

2. Buah Ceri

Ceri, termasuk juga buah yang kaya melatonin yang memicu rasa kantuk. Oleh karenanya, tidak mengkonsumsi kantuk di siang hari yang berlebihan yang tidak mudah.

3. Kacang Almond

Kacang Almond yang baik untuk menjaga kesehatan, namun kandungan magnesium serta tryptophan dalam membuat otot serta saraf lebih rileks mengantuk begitu mudah. Karenanya, sedapat dapatnya jauhi makan inisaat beraktivitas di siang hari.

4. Minum Teh Hijau

Minum teh hijau tidak cuma membawa efek relaksasi pada badan, namun juga menyebabkan kantuk. Itu lantaran konten di dalamnya Theanin membantu mempercepat kinerja otak sehingga lebih santai dari biasanya dan ituyang memicu rasa kantuk.

5. Kacang Kedelai

Kedelai dapat juga memicu rasa kantuk saat melakukan aktivitas di siang hari. Itu lantaran kandungan fitoestrogen di dalamnya bisa bersantai otak dan mengendalikan kecemasan yang kantukpun mudah untuk menyerang.

6. Makanan Berlemak

Makanan berlemak termasuk makanan yang sulit dicerna badan, oleh karenanya bila dikonsumsi berlebihan tentu dapat menguras energi Anda serta membuat kita lemah serta mudah mengantuk.

7. Makanan Manis

Makan makanan manis saat sarapan itu membuat Anda merasa cepat lapar. Itu, lantaran penurunan kadar gula darah yang terlalu cepat, menyebabkan badan lemah dan mudah menguap untuk mendapatkan lebih banyak oksigen untuk energi proses pembakaran.

Demikianlah jenis makanan penyebab kantuk di siang hari yang perlu anda ketahui. Semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat ya.

Written by 

Related posts