Search

8 Olahraga Mudah Dan Baik Untuk Ibu Hamil

Alikanews.com – Olahraga di butuhkan untuk menjaga kesehatan dan stamina badan untuk tetap fit serta terjaga meskipun pada kondisi tengah hamil, Tetapi untuk olahraga bagi ibu hamil mempunyai ciri khas, tata cara dan trik tersendiri, berbeda bila pada saat tidak hamil. Berikut adalah 8 olahraga yang mudah dan baik untuk ibu hamil.

1. Aerobik

Disarankan aerobik yang tidak membutuhkan banyak energi. Saat ini telah banyak tersedia kelas-kelas aerobik khusus ibu hamil dengan tidak terlalu banyak gerakan melompat. Sehingga tidak perlu cemas dengan kegiatan lompat saat aerobik.

2. Berjalan

Pilihan ini begitu baik tergantung pada tingkat kesehatan. Jadi jangan sempat memaksakan diri, bila Anda merasa terlalu lelah untuk segera berhenti. Dan lagi saat melakukan latihan berjalan pastikan untuk tidak memberi dorongan yang tak semestinya pada diri Anda sendiri.

3. Pelatihan kekuatan otot

Ini baik untuk kehamilan namun harus menghindari mengangkat beban berat, lantaran dapat menciptakan ketegangan dan bayi. Terdapat beberapa teknik yang aman bobot ringan mengangkat selama kehamilan, mungkin mencoba beberapa dari mereka.

4. Berenang

Banyak wanita yang menikmati berenang selama kehamilan lantaran air dapat mendukung berat badanya. Dengan banyak gerakan yang tidak terlampau melelahkan, begitu cocok untuk membuat latihan berenang selama kehamilan.

5. Yoga

Begitu bagus peregangan yoga untuk wanita hamil. Namun, perlu tahu, terdapat banyak posisi yang perlu dihindari. Liku, inversi, dan berbaring telentang tidak disarankan. bisa meminta instruktur untuk mempertahankan dan memodifikasi posisi bayi selalu aman.

6. Tari

Selain menyenangkan, menari yaitu bentuk latihan yang paling mengasyikkan. Selama menari tidak berlebihan dan memperhatikan kondisi konten, konten akan aman. Namun bila tidak dapat untuk segera memberitahu instruktur.

7. Sepeda statis
Tidak hanya sehat, coba sepeda stasioner saat hamil dapat juga meningkatkan oksigen ke otak bayi.

8. Kegel

Latihan kegel memperkuat otot-otot di dasar panggul, selama kehamilan tubuh menghasilkan hormon yang disebut relaksin. Hormon ini melembutkan sendi dan ligamen yang membuat proses kelahiran lebih mudah.

Demikianlah 8 olahraga mudah dan baik untuk ibu hamil. Selamat mempraktekan dan semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Written by 

Related posts