Search

Berikut Obat Alami Mengatasi Gejala Penyakit Malaria

Alikanews.com – Malaria yaitu penyakit yang disebabkan oleh parasit yang disebut Plasmodium. Penyakit ini ditularkan lewat gigitan nyamuk yang terinfeksi parasit. Pada badan manusia, parasit Plasmodium akan berkembang biak di hati dan lalu menginfeksi sel-sel darah merah yang pada akhirnya menyebabkan pasien mengalami gejala malaria pada pasien dengan gejala influenza, bila tidak ditangani akan semakin buruk serta dapat ada komplikasi yang menyebabkan kematian.

Penyakit ini paling umum terjadi di daerah tropis dan subtropis dimana parasit Plasmodium dapat berkembang baik dan vektor nyamuk Anopheles. Daerah selatan Sahara di Afrika dan Papua Nugini di Oceania yaitu tempat dengan kejadian malaria tertinggi. Nah, berikut obat alami mengatasi gejala penyakit malaria :

1. Menggunakan Brotowali

Broto wali adalah salah satu tanaman obat yang batanya menyebar dan rasanya super duper pahit bermanfaat untuk mengobati malaria.

Bahan : Batang brotowali 2 jari tangan, Temulawak sebesar telur itik 1 biji, Kulit batang pule 2 jari tangan. Caranya : Cuci semuanya bahan, potong kecil-kecil. Lalu rebus semua bahan dalam 4 gelas air sampai tersisa sekitar 3 gelas. Angkat dan saring.

2. Menggunakan Kemangi

Kemangi yaitu salah satu yang terbaik obat herbal untuk malaria. Rebus sebagian daun kemangi, lalu masukkan satu sendok teh bubuk merica. Minum 4 kali sehari untuk memperoleh pemulihan yang lebih cepat.

3. Menggunakan Jahe

Jahe yaitu rempah-rempah yang begitu bermanfaat untuk banyak kondisi drop badan. Anda bisa menyeduh beberapa ruas jahe serta minum secara teratur 3-4 kali sehari sampai badan terasa lebih baik.

4. Menggunakan Biji Fenugreek

Butir yang baik dikonsumsi untuk kembalikan keadaan lemah badan pada pasien dengan malaria. Biji ini dapat dapat tingkatkan system kekebalan badan untuk melawan infeksi.

5. Memakai Teh Hijau Dengan Asam

Teh hijau dengan penambahan asam ini kaya anti-oksidan dan vitamin serta mineral lainnya. Tuang secangkir teh hijau serta asam tambahan, lalu minum 2 kali 1 hari. Ini baik untuk kurangi sakit kepala akibat malaria, juga badan lemas dan demam.

6. Menggunakan Jus Jeruk

Jus jeruk hangat yaitu minuman kaya vitamin dan anti-oksidan. Saat demam seseorang dari malaria, Minuman jus jeruk untuk mendinginkan badan, juga memelihara serta meningkatkan system kekebalan badan.

7. Menggunakan Juice Lemon

Lemon juga memiliki kandungan banyak vitamin dan anti-oksidan. Peras satu butir lemon, lalu tambahkan air hangat dan Minuman pada pasien malaria. Minuman ini akan mengurangi demam dan meningkatkan daya tahan badan.

8. Menggunakan Kayu Manis

Bubuk kayu manis diseduh sama dengan baik disajikan dengan air hangat dan madu serta merica. Konsumsi setiap hari saat gejala malaria terasa, dan badan Anda dapat segera dihidupkan kembali.

Semoga informasinya bermanfaat dan berguna.

Baca juga : Gejala dan cara mengobati penyakit polip hidung secara alami

Written by 

Related posts